Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Kantor Pemkab Dompu akan Diselesaikan Lima Bulan

Kepala Pelaksana PT Hakatama, Basri Daeng Nara, Senin (31/07) di lokasi pembangunan.

Dompu, Bimakini.- Saat ini pembangunan kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dompu sedang dilakukan.  Direncanakan penyelesaiannya dalam rentang waktu lima bulan saja. Nah, limit waktu singkat itu mungkinkah membangun gedung berlantai tiga?

Sejumlah warga yang dihubungi meragukannya. Pengalaman selama ini, pembangunan fasilitas seperti itu bisa hingga setahun. “Kami meragukan pembangunan itu dapat diselesaikan tepat waktu,” kata Sahbudin, warga Baka Jaya di Taman Kota Dompu, Senin (31/07).

Menurutnya, jika dibandingkan pembangunan kantor di daerah lain selama ini memerlukan waktu yang relatif lama. Kalau pun bisa diselesaikan, dikuatirkan  pekerjaannya asal-asalan.

Hal yang sama  diragukan Ahmadi, warga Kecamatan Hu’u. Katanya, limit waktu yang begitu singkat itu, pihak pelaksana proyek  berdana Rp38,45 miliar  itu apa mampu menyelesaikannya tepat waktu.  “Kalau saya melihat kondisi kantor yang berlantai tiga ini pembangunanya akan lama,” prediksinya.

Dia berharap jangan karena ingin cepat selesai, hasil bangunannya tidak maksimal.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Namun, prediksi dan keraguan beberapa elemen masyarakat Dompu ini diyakinkan oleh Kepala Pelaksana PT Hakatama, Basri Daeng Nara, Senin (31/07) di lokasi pembangunan.

Dia meyakinkan  dapat menyelesaikan pembangunan kantor Pemkab berlantai tiga itu pada Desember 2017. “InsyaAllah kita akan mampu selesaikan tepat waktu,” janjinya.

Intuk mendukung komitmennya  itu, kata Basri,  pihaknya melibatkan 340 pekerja yang akan bekerja  siang dan malam. Tenaga sebanyak itu akan bergantian sesuai tugas masing masing pada siang dan malam.

Tenaga kerja itu, tambahnya, mereka yang terbiasa dan profesional. Komposisi tenaga kerja dari wilayah Barat untuk penyelesaian akhir 40 persen dan wilayah Timur 60 persen, termasuk tenaga lokal. “Perusahaaan kami terbiasa membangun seperti ini,” katanya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

PT Hakatama bukan kali ini saja mengerjakan bangunan di Dompu.  RSUD Dompu, Gedung Samakai, dan kini  Rumah Sakit di Manggelewa yang sedang dibangun.

Keyakinan yang sama juga disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Dompu, Ir  Abdul Muis. Katanya, dari puluhan perusahaan yang  mendaftar, hanya satu perusahaan yang mengikuti tender yakni PT . Hakatama. Mereka akan mampu menyelesaikan pembangunan ini tepat pada waktunya. (BK24)

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Pemerintahan

Dompu, Bimakini.-   Polemik nama Kantor Bupati Dompu “Paruga Parenta” terus terjadi. Ada pro kontra dengan pemberian nama itu. Bupati Dompu Drs H Bambang M...

Peristiwa

Dompu, Bimakini.- Rencana pemberian nama Kantor Bupati Dompu yang baru masih jadi perdebatan. Salah satunya pemberian anam Paruga Ngahi Rawi Pahu. Sejumlah warga berharap...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini.- Saat sekarang, capaian fisik pekerjaan pembangunan Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dompu sudah mencapai 80 persen. Pekerjaan akan rampung 100 persen diperkirakan pada...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini.- Biasanya, bangunan kantor pemerintahan pada  sejumlah wilayah di Indonesia dibangun dengan lima tiang penyangga. Hal itu melambangkan lima pilar kebangsaan, lima rukun Islam,...

Pemerintahan

  Dompu, Bimakini.- Pembangunan Kantor Pemerintah Kabupaten Dompu  berlantai tiga hingga kini terus dilakukan. Rabu (27/09/2017) pembangunan baru 60 hari dari 160 hari yang...