Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Saat Panen Kacang, Motor Petani di Rato Raib

Foto Oyan: Pemilik motor, Jarot, warga RT 06 Desa Rato Kecamatan Bolo saat menunjukan tempat parkir motor, Senin (10/07).

Bima, Bimakini.- Kasus pencurian kendaraan  bermotor (Curanmor) muncul lagi di wilayah Kabupaten Bima, Senin (10/07). Kali ini  dialami Jarot (44), warga RT 06 Desa Rato Kecamatan Bolo. Saat memanen kacang miliknya di kawasan  Tolonggabo Desa Kananga, motor Yamaha Jupiter MX miliknya raib.
Sebelumnya, petani asal Jawa Tengah itu menyimpan motor di pinggir sungai  ujung barat Dusun Kancoa Rida Desa Kananga.
Jarot mengaku  sepeda  motor diketahui hilang sekitar pukul 14.00 WITA saat  menyuruh pulang anaknya ke rumah untuk mengurus kambing. Mendengar laporan anaknya bahwa motor sudah tidak ada lagi di tempatnya, langsung bergegas ke lokasi untuk memastikannya.  “Ternyata motor sudah raib, entah siapa yang mencurinya,” katanya.
Setelah itu,  langsung menguber dan enanyakan ke warga sekitar Dusun Kancoa Rida. “Saya langsung memberitahukan sekaligus menanyakan ke warga Kancoa Rida terkait hilangnya motor,” ujarnya.
Dijelaskannya, sebelum motor raib, motor disimpan dalam kondisi digembok  menggunakan gembok Stanley. Motor disimpan digembok cakram bagian depannya, sedangkan STNK motor disimpan dalam jok.
Kasus kehilangan motor itu  sudah  dilaporkannya ke Polsek Bolo untuk mengusutnya.
Anggota Polsek Bolo melalui Bripka Gurahmi  saat itu membenarkan  pengaduan  kehilangan motor Yamaha Jupiter MX milik Jarot. “Masalah kehilangan motor akan ditindaklanjuti,” ujarnya. (BK36)

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait