Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Wawali Silaturahmi Bersama Forum MBD Surabaya

Dok Humaspro: Wawali H A Rahman saat menyampaikan sambutan.

Kota Bima, Bimakini.- Wakil Wali Kota Bima, H A Rahman H Abidin, menghadiri  silaturahmi Forum Masyarakat Bima-Dompu (MBD) di Surabaya, Minggu (23/07). Saat itu   hadir ratusan warga  Mbojo. Saat itu Wawali menyampaikan terimakasih saat menjelaskan penanganan pascabanjir Kota Bima.

Dikatakannya, selain wadah silaturahmi, ini merupakan kesempatan untuk menyampaikan kondisi dan kegiatan pembangunan  Kota Bima, khususnya pascabanjir. Pembangunan Kota Bima kini dilaksanakan berdasarkan arahan dari berbagai Kementerian dan BNPB, sebagai hasil kajian pascabanjir bandang pada akhir tahun 2016.

Dijelaskannya, saat ini Kota Bima diarahkan untuk  penertiban penataan ruang, penataan drainase, normalisasi sungai, dan  rehabilitasi lahan kritis di kawasan hulu. Khusus untuk program rehabilitasi lahan kritis di kawasan hulu, ini merupakan program lintas Pemerintah Daerah, yaitu Kota Bima, Kabupaten Bima dan Provinsi NTB, di bawah arahan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Dia menyampaikan ucapan terimakasih masyarakat Kota Bima kepada masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bima dan Dompu, karena telah memberikan bantuan dan dukungan luar biasa saat  masa tanggap darurat.

“Kami benar-benar terharu dan berterimakasih. Pada saat itu, kami benar-benar merasakan pertolongan dari saudara-saudara kami di Kabupaten Bima dan Dompu. Mereka adalah yang pertama bergerak memberikan bantuan tanpa kenal lelah, baik tenaga maupun logistik, setiap hari selama masa tanggap darurat,”  katanya seperti dikutip PLT Kabag Humaspro Setda, Syahrial Nuryadin, dalam pernyataan pers kemarin.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Apresiasi  juga ditujukan kepada seluruh pihak yang telah membantu, yakni  unsur pemerintah, non-pemerintah, perorangan maupun organisasi.

Dikatakannya, sikap saling tolong-menolong dan budaya gotong-royong menjadi modal kuat dalam membangun bangsa dan merupakan warisan Nusantara yang harus dijaga. Rahman  mendoakan kesuksesan masyarakat Bima dan Dompu yang kini bermukim di Surabaya dan   berharap bisa memberikan kontribusi dalam membangun kampung halamannya. (BK32)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait