Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

169 CJH Kota Bima Diberangkatkan Tiga Tahap

Furqan

Kota Bima, Bimakini.- Jumlah Calon Jemaah Haji (CJH) untuk Kota Bima tahun 2017 sebayak 169 orang. Mereka rencananya akan diberangkatkan dalam tiga tahap.

Dari jumlah tersebut berdasarkan data Kemenag Kota Bima ada satu CJH yang berumur 84 tahun atas nama mustamin asal Kelurahan Manggemaci.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah, Kemenag Kota Bima, Furqan Ar Roka dikonfirmasi diruang kerjanya, Jum’at (3/8/2017) menjelaskan, untuk jadwal rencana keberangkatan CJH Kota Bima dibagi menjadi tiga tahap.

Lanjutnya, untuk tahap pertama diberangkatkan 22 Agustus 2017 sebayak 33 orang. Tahap kedua, 23 Agustus  sebayak 126 orang dengan dua penerbangan dari Bima ke Bandara Internasional Lombok (BIL). Terakhit 24 Agustus dua orang.

Dikatakannya, dua CJH ini akan bergabung dengan kloter berbeda. Demikian juga dengan dua kloter sebelumnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Mengenai kondisi kesehatan CJH semuanya sudah dilakukan pemeriksaan secara berkala dan sesuai laporan semuanya dalam kondisi sehat, sehingga tidak ada satupun yang gagal berangkat dari seluruh CJH Kota Bima,” ujarnya.

Untuk pengetahuan CJH diakui Furqan tidak ada masalah. Semua sudah mengikuti 10 kali manasik haji mulai dari tingkat kecamatan sampai Kota Bima. (BK32)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Dua Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Bima gagal berangkat karena meninggal dunia. Mereka adalah Aminah Binti Ahmda (62) asal kelurahan Melayu...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima,  menggelar rapat koordinasi (Rakor) persiapan melayani jemaah haji, Jumat (20/7). Calon jamaah haji (CJH) Kota Bima akan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Sebanyak 169 Calon Jemaah Haji (CJH) Kota Bima tahun 2017 dilepas secara resmi di halaman kantor Pemerintah Kota (pemkot) Bima, Senin...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Calon Jemaah Haji (CJH) Kota Bima menjadi perbincangan ramai oleh rekan mereka dari seluruh wilayah di Indonesia selama empat tahun terakhir. Apa...