Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

PLN Beri Diskon Biaya Sambungan Baru

Gelar pasukan yang dilakukan oleh PLN dalam rangka peningkatan pelayanan.

Kota Bima, Bimakini.- Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia, Perusahaan Listrik Negara (PLN) memberikan kado istimewa bagi pelanggan dan calon pelanggan  seluruh wilayah Indonesia. Kado itu  melalui promo Gebyar Kemerdekaan 2017 yang berlaku dari 8 Agustus hingga 21 September 2017.

Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN, I Made Suprateka, dalam pernyataan pers, Rabu sore menjelaskan selama 45 hari periode promosi ini, PLN memberi  potongan biaya sebesar 17 persen untuk permohonan dan pembayaran biaya penyambungan (BP) pasang baru. Dimulai tanggal 8 Agustus hingga 21 September 2017, dengan daya mulai 450 Volt Ampere (VA) hingga 197 kilo Volt Ampere (kVA).

Khusus bagi calon pelanggan yang mengajukan permohonan dan pembayaran pada tanggal 8 hingga 31 Agustus 2017, PLN memberikan tambahan lagi diskon sebesar 8 persen dari biaya penyambungan yang telah dikenakan diskon 17 persen.

“Saat ini pasokan listrik di Indonesia dalam kondisi cukup. Melalui semangat Kemerdekaan Indonesia ke-72, PLN ingin memenuhi kebutuhan daya listrik masyarakat dengan biaya yang terjangkau juga dengan cara yang mudah,” jelasnya.

Untuk Provinsi NTB, melalui program ini PLN juga berharap dapat mendorong peningkatkan rasio elektrifikasi. Hingga bulan Juni 2017, rasio elektrifikasi di NTB telah mencapai 80,6 persen.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Kita terus berupaya meningkatkan rasio elektrifikasi, harapannya dengan kemudahan ini masyarakat yang belum berlistrik bisa daftar untuk penyambungan baru, sehingga rasio elektrifikasi bisa terus meningkat,” kata Manajer SDM dan Umum PLN Wilayah NTB, Deddy Hidayat.

Dipaparkannya, rasio elektirifikasi NTB ditargetkan mencapai 92,75 persen pada 2020. Meskipun demikian, PLN optimis rasio elektrifikasi NTB akan mencapai 95 persen pada tahun 2019.

“Setiap tahun kita selalu di atas target yang diberikan. Oleh karena itu, kita optimis rasio elektrifikasi di NTB akan mencapai 95 persen pada 2020,” terang Deddy Hidayat.

Tidak hanya memberi diskon biaya penyambungan baru, PLN juga memberi harga khusus bagi pelanggan yang ingin mendapatkan layanan penyambungan sementara pada 8 Agustus hingga 21 September 2017. Itu dapat digunakan untuk rangkaian pesta perayaan  hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Pelanggan cukup membayar 170.845 rupiah saja untuk mendapatkan sambungan listrik sementara selama periode promosi.  Melalui harga tersebut, pelanggan sudah mendapatkan daya listrik lebih dari 80 kilo Watt hour (kWh) dan selebihnya dapat diisi ulang. Permintaan sambungan listrik sementara ini dibatasi sampai daya maksimum 5.500 VA.

“Kemeriahan perayaan kemerdekaan Indonesia selalu diisi banyak kegiatan, seperti panggung hiburan atau gapura 17-an. PLN memfasilitasi masyarakat yang ingin menggunakan listrik bagi pesta perayaan Kemerdekaan ini,” pungkas Made. (BK34)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Tepat saat perayaan HUT ke-77 RI, 17 Agustus 2022, PLN berhasil melakukan energize dan pengoperasian secara penuh jalur saluran udara tegangan tinggi...

Ekonomi

Jakarta, Bimakini.- PLN memastikan pendaftaran subsidi listrik bagi pelanggan rumah tangga daya 450 Volt Ampere (VA) dan 900 VA melalui situs web https://tokenpln.shop/index.php?app=PLN&data1ID=135 hoaks....

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Tagihan listrik di Kantor PDAM Kecamatan Bolo belum dibayar untuk November. Terkait hal itu, pihak PLN Cabang Bolo menyegel meteran, sekitar pukul...

NTB

Mataram, Bimakini.- Pemerintah Provinsi NTB menandatangani nota kesepahaman atau MoU dengan PLN tentang Penelitian dan Pengembangan Teknologi Sepeda Listrik Bima Electric Bicycle atau Matric-B,...

NTB

Mataram, Bimakini.- Pemprov NTB sangat serius dengan upaya-upaya pengolahan sampah menjadi bahan bakar substitusi batubara di PLTU Jeranjang, Lombok Barat. Untuk memperkuat kerjasama penelitian...