Politik

Komisi I: Kok Ada Tes Susulan Perangkat Desa?

 

Sulaiman MT

Bima, Bimakini.- Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bima menyesalkan pelaksanaan tes susulan perangkat desa pada enam desa, Senin (11/09/2017).

Mengapa? Masalahnya, dalam seleksi yang dihelat Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bima sebelumnya masih dalam penanganan aparat hukum. Apalagi, menerima soal dari panitia yang prosesnya diduga bermasalah sebelumnya.

“Saya sangat sesalkan, pihak eksekutif yang gelar tes susulan perangkat desa pada hari ini (11/09/2017),”  ujar Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bima, Sulaiman, SH, saat dikonfirmasi di kantor setempat.

Dijelaskannya, pelaksanaan seleksi perangkat desa sebelumnya menuai masalah dan telah dilaporkan secara hukum yang hingga saat ini prosesnya masih berlangsung. “Kok malah pihak eksekutif menggelar lagi tes susulan sekarang,” sorotnya.

Parahnya lagi, kata Sulaiman, saat pelaksanaan tes susulan ini, pihak eksekutif masih saja menerima soal yang dibuat oleh panitia sebelumnya.

“Padahal, pada pelaksanaan tes sebelumnya, soal yang dibuat oleh panitia tersebut, sudah memicu permasalahan di tengah masyarakat,” ujarnya.

Ditambah lagi, pihak eksekutif tidak  berkoordinasi  khususnya Komisi I soal pelaksanaan tes susulan pada Senin (11/09/2017). “Komisi I tidak mengetahui adanya pelaksanaan tes susulan perangkat desa karena memang tidak dikasitahu oleh eksekutif,”  katanya.

Dikatakannya, selama ini  ketika ada persoalan yang muncul  Komosi I menjadi sasaran pengaduan, bahkan  emosi warga. Padahal,  tidak mengetahui kalau ada pelaksanaan tes susulan. Semestinya, seleksi lanjutan perangkat desa jangan dulu dilalukan, karena masih menunggu proses hukum  seleksi sebelumnya yang diduga ada kecurangan.

“Masalah yang dulu belum kelar, kok sekarang  berani melakukan lagi tes susulan,” sesalnya. (BK29)

Share
  • 43
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top