Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Komunitas Pramuka Peduli Berqurban di Parado

Foto DOK: Anggota Komunitas Pramuka Peduli saat menyiapkan daging qurban bersama Pramuka Gugus Depan Al-Khairiyah Kecamatan Parado.)

Bima, Bimakini.- Komunitas Pramuka Peduli memotong hewan qurban bersama  Pramuka Gugus Depan Al- Khairiyah Kecamatan Parado Kabupaten Bima. Kegiatan dalam rangkaian Wisata Hati itu  bertema  berqurbanlah itu indah, asyik, dan keren.

Ketua Satgas Komunitas Pramuka Peduli Parado, Ustadz H Toto Martono, Jumat (01/09) menyatakan

kegiatan berqurban bersama Komunitas Pramuka Peduli merupakan tahun kedua dan  mengajarkan kepada adik-adik Pramuka  agar mencintai pribadi Nabi Ibrahim.

Katanya,  adik-adik Pramuka mengumpulkan uang untuk membeli kambing dan menyisihkan uang jajan. Mereka diajarkan  menabung untuk akhirat sejak dini. “Itulah indahnya berqurban, kita beli kambingnya,  potong kambingnya dan bagikan kepada yang berhak mendapatkannya,” kata pimpinan Ponpes Al-Khairiyah itu.

Koordinator Komunitas Pramuka Peduli, Arief Rachman, mengapresiasi  Gudep Al-Khairiyah dan masyarakat yang   meramaikan kegiatan berqurban. “Qurban kali ini kita menyembelih  tiga ekor kambing, qurban tahun depan kita bertekad potong 1 ekor sapi bila perlu lebih,” kata Arief dalam pernyataan pers, Senin.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Arief juga menekankan perlunya pembinaan karakter ‎berqurban di kalangan adik-adik Pramuka,  karena saat ini generasi muda sudah kehilangan rasa saling memberi, saling menolong dan saling membantu.

Padahal, menurut Arief, Dasadarma yang pertama adalah Taqwa Kepada Tuhan yang Mahaesa, dan kegiatan berqurban adalah pengejawantahan dari Dasadarma pertama‎.

Oleh karena itu, Komunitas Pramuka Peduli akan selalu bersama adik-adik Pramuka mengajarkan dan  langsung terlibat bersama dalam setiap kegiatan.

“Saya ingin memberikan warna baru untuk Pramuka Indonesia, bukan sekadar tepuk Pramuka,” ujarnya. (BK29)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait