Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Tes Sekdes, Wahyudin dan Sri Unggul di Dena dan Kananga

Foto Oyan: Proses perhitungan nilai peserta tes di Desa Dena Kecamatan Madapangga, Senin (11/09).

Bima, Bimakini.- Tes seleksi perangkat desa khususnya formasi Sekretaris Desa (Sekdes) tahap kedua di Desa Dena Kecamatan Madapangga dan Desa Kananga Kecamatan Bolo, Senin (11/09), telah dilakukan. Lokasinya pada masing-masing kantor desa setempat.
Di Dena, Wahyudin mengungguli rivalnya Sumarni. Di Kananga,
Sri Mulyati mengungguli rivalnya Ardiansyah.
Ketua Panitia Seleksi Perangkat Desa Dena, M  Saleh H Ahmad, SPd, mengatakan hasil tes yang dilakukan di aula kantor desa setempat, Wahyudin mengungguli rivalnya dan meraih nilai 59.  Sumarni mendapat nilai 30 dari total soal 100 nomor yang disediakan pihak panitia.
“Sesuai hasil tes ini, Wahyudin dinyatakan lulus dan berhak  menduduki jabatan Sekdes Dena,” katanya.
Mengenai   teknis pelaksanaan tes tahap dua di Dena dan Kananga, diakuinya,  tetap mengacu pada aturan main yang dibahas sebelumnya. Yakni saat melakukan pembahasan yang dipimpin  Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bima, HM Taufik, di ruang rapat Bupati Bima  Selasa (22/08/2017) lalu.
Berdasarkan hasil keputusan rapat,  tenis pelaksanaan pembuatan soal tetap dilakukan oleh Pemkab Bima  melibatkan unsur akademisi. Akan tetapi, cara pendistribusian soal berbeda  dari sebelumnya. Soal akan  diambil oleh pelaksana dan unsur Muspika di DPMD Kabupaten Bima dalam bentuk soft copy.
Setelah soal diambil oleh pelaksana beserta beberapa unsur Muspika, selanjutnya panitia mengocok dulu soal tersebut sebelum dilakukan tes.
Ketua Panitia Seleksi Perangkat Desa Kananga Kecamatan Bolo, Zainal Arifin, SPd, MPd, menyampaikan hasil tes tahap dua, Sri Mulyati mengungguli rivalnya Ardiansyah dengan nilai 56 dari jumlah soal sebanyak 100 nomor.  Ardiansyah hanya mampu mendapat nilai 52 dari jumlah soal yang disediakan pihak panitia.
“Dari hasil ini, Sri Mulyati akan mengisi kekosongan perangkat desa setempat khusus formasi Sekdes,” ujarnya.
Saat pelaksanaan tes Sekdes kedua desa tersebut, diakuinya, semua unsur dilibatkan. Mulai dari pihak Pemerintah Kecamatan masing-masing desa setempat hingga unsur Muspika. (BK36)

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait