Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Duh, Pemkot Bima Belum juga Lunasi Pajak Randis

Warga yang membayar pajak kendaraan melalui Mobil Keliling Samsat.

Kota Bima, Bimakini.- Meski telah disurati setiap bulan atas tunggakan pajak sebanyak 819 Kendaraan Dinas (Randis), namun hingga sekarang Pemerintah Kota (Pemkot) Bima terkesan bandel  melunasi kewajiban itu.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Badan Pelayanan Pajak Daerah (UPTB-PPD) BPPD NTB melalui Kasi Penagihan dan Pembayaran Pajak Daerah, Fys Syahidah, SSos, membenarkan Pemkot Bima belum melunasi tunggakan pajak 819 unit Randis.

“Sudah beberapa kali disurati, tidak pernah digubris menyelesaikan tunggakan pajak Randis yang jumlahnya ratusan unit,” ungkapnya ditemui di kantor setempat, Jumat.

Dia mengatakan, pihaknya menyurati setiap bulan berdasar waktu kendaraan dimaksud membayar pajak. “Tetapi, hanya sebagian kecil saja yang datang membayar,” terangnya.

Pada bulan November, sambung Syahidah, ada 20 surat teguran yang diterbitkan untuk sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkot Bima. “Surat teguran itu diserahkan pada OPD yang masih tunggak pajak dan kita menunggu konfirmasi pembayaran,” tuturnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Hingga penghujung akhir bulan November 2017 ini, jumlah Randis lingkup Pemkot Bima yang menunggak pajak sebanyak 696 unit jenis kendaraan roda dua dan 123 unit jenis kendaraan roda empat.

Dia mengatakan, seharusnya Pemkot Bima melaporkan kepada pihaknya, apabila diantara jumlah tersebut ada Randis yang sudah rusak.

“Kalau tidak dilaporkan akan tetap tercatat sebagai wajib pajak Randis. Begitu pula Randis yang sudah dilelang, harus dilaporkan. Data yang ada pada kami, baru 20 Randis yang status lelang untuk perubahan dokumen,” paparnya. (DED)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Hari terakhir Operasi Gabungan (Opgab) Samsat Panda Bima berhasil menindak puluhan pengendara roda dua dan empat yang menunggak pajak kendaraan. Opgab yang...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Operasi Gabungan (Opgab) yang melibatkan Sat Lantas Polres Bima UPTB Samsat Panda, Jasa Raharja, Polisi Militer (Denpom) dan Sat Brimob menggelar razia...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Membayar dan taat pajak  sangat penting  bagi masyarakat untuk Negara Indonesia. Sebab pajak memberikan kontribusi besar bagi keberlangsungan kehidupan di negara ini....

Peristiwa

Kota Bima,  Bimakini.- UPTB UPPD Raba-Bima ATAU samsat bima memberikan kemudahan bagi masyarakat yang hendak membayar pajak kendaraan bermotor.  Tidak perlu antri,  mobil Samsat...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Sejak digelar Operasi Gabungan (Opgab) mulai Januari hingga April oleh Unit Pelayanan Teknis Badan dan Unit Pelayanan Pajak Daerah (UPTB-UPPD) Panda Bima...