Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

PT PLN Berbagi dengan Anak Yatim dan Dhu’afa

Kota Bima, Bimakini.-  PT PLN Bima berbagi kebahagiaan bersama anak yatim dan dhu’afa dengan menyalurkan dan membagi 17.000 paket bantuan. Kegiatan itu di pusatkan di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Rabu (06/8).

Kabid Administrasi dan Pelayanan PT PLN Area Bima, Rahman Yuanda, melalui rilis yang diterima Jumat (08/6), mengatakan PT PLN berbagi kebahagiaan di bulan ramadan 1439 Hijriah.

Pihaknya menggelar buka puasa bersama dan lebih dari 17 ribu paket bantuan yang disalurkan kepada anak yatim dan dhu’afa yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Pemberian bantuan tersebut disalurkan langsung oleh PT PLN  dari Sabang hingga Merauke melalui Yayasan Baitul Maal PLN,” tuturnya.

Untuk acara di Jakarta, PT PLN mengundang 3.300 anak yatim dan dhu’afa dari 59 yayasan Se-Jabodetabek dan Banten.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Berbarengan dengan itu, unit-unit PLN se-Indonesia pun menggelar acara serupa yang dilakukan sepanjang bulan ramadan ini,” terangnya.

Dalam acara itu, Direktur Utama PT PLN, Sofyan Basir, secara simbolis memberikan dana bantuan program untuk anak yatim dan dhu’afa senilai Rp2,98 miliar.

Kerja keras PLN selama ini, sambung Rahman, tidak akan tercapai tanpa dukungan dan doa. Maka, sebagai rasa syukur, PT PLN berbagi dengan saudara yang membutuhkan serta anak yatim melalui acara ‘Berbagi Kebahagiaan di Bulan Suci Ramadhan ini.

“Bagi PLN, seluruh anak-anak di Indonesia adalah, energi optimisme bagi masa depan, maka sudah menjadi kewajiban untuk ikut menjaga dan memperhatikan mereka,” kata Rahman.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Untuk PLN Wilayah NTB, memusatkan kegiatan berbagi kebahagiaan ramadaan di Kantor PLN Area Bima, dengan memberikan santunan kepada 100 anak yatim, dari tiga yayasan berbeda, sekaligus menggelar acara berbuka puasa bersama.

“Kami ingin adik-adik ini, juga merasakan kebahagiaan, khususnya dalam menyambut Idul Fitri. Semoga, apa yang kami berikan dapat membantu,” harapnya.

Masih, kata Rahman, selama bulan ramadan, Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN Wilayah NTB, juga menyalurkan santunan dan bingkisan lebaran untuk 4.233 penerima, antara lain yatim, dhu’afa, dan guru ngaji yang tersebar di seluruh Provinsi NTB. Total bantuan yang diberikan oleh YBM PLN Wilayah NTB mencapai Rp 1,05 miliar.

“Dalam kegiatan ini, melibatkan partisipasi aktif dari pegawai-pegawai PLN, untuk menumbuhkan rasa kepedulian dan berbagi serta sebagai pengingat betapa pentingnya menyantuni anak yatim dan dhuafa agar kehidupan dunia dan akherat selalu barokah,” tandasnya. (PUL)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Tepat saat perayaan HUT ke-77 RI, 17 Agustus 2022, PLN berhasil melakukan energize dan pengoperasian secara penuh jalur saluran udara tegangan tinggi...

Ekonomi

Jakarta, Bimakini.- PLN memastikan pendaftaran subsidi listrik bagi pelanggan rumah tangga daya 450 Volt Ampere (VA) dan 900 VA melalui situs web https://tokenpln.shop/index.php?app=PLN&data1ID=135 hoaks....

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Tagihan listrik di Kantor PDAM Kecamatan Bolo belum dibayar untuk November. Terkait hal itu, pihak PLN Cabang Bolo menyegel meteran, sekitar pukul...

NTB

Mataram, Bimakini.- Pemerintah Provinsi NTB menandatangani nota kesepahaman atau MoU dengan PLN tentang Penelitian dan Pengembangan Teknologi Sepeda Listrik Bima Electric Bicycle atau Matric-B,...

NTB

Mataram, Bimakini.- Pemprov NTB sangat serius dengan upaya-upaya pengolahan sampah menjadi bahan bakar substitusi batubara di PLTU Jeranjang, Lombok Barat. Untuk memperkuat kerjasama penelitian...