Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Tampilkan Formasi Baru, Penonton Bersorak

Bima, Bimakini.- Lomba gerak jalan indah tingkat Sekolah Dasar (SD) sederajat yang diadakan oleh Pemerintah Kecamatan Bolo dan UPT Dinas Dikbudpora Bolo, Senin (13/8) mampu menghipnotis penonton. Bahan tidak jarang penonton yang berdiri disisi jalan bersorak dan memberi aplus.

Peserta menampilkan beragam formasi baru dalam baris ber baris. Selain itu, derap langkah dan ayunan tangan peserta sangat bagus, sehingga menjadi tontonan indah.

Camat Bolo, Mardianah, SH merasa bangga atas suksesnya penyelenggaraan lomba tersebut. Kegiatan untuk mengisi kemerdekaan itu terlihat meriah.

“Kehadiran warga untuk menonto adalah bukti partispasi secara langsung. Sehingga kegiatan itu menjadi moment penting bagi pemerintah untuk dipertahankan sekaligus ditingkatkan di tahun akan datang,” ujarnya.

Dijelaskannya, kegiatan tahun ini berbeda dengan sebelumnya. Tidak saja dilihat dari antusias warga, banyaknya peserta menjadi faktor pembanding. “Baik peserta maupun penonton. Tahun ini sangat banyak dibanding tahun sebelumnya,” terangnya.

Dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh  elemen yang telah berpartisipasi, sehingga hajatan ini berjalan sesuai harapan. “Kegiatan tahun ini menjadi contoh baik dari tahun sebelumnya. Semoga hal ini bisa ditingkatkan,” Camat Bolo.

Ketua Panitia kegiatan HUT RI ke 73 tingkat Kecamatan Bolo, H. Ahma, SH, MSi menyampaikan, jumlah peserta yang ambil bagian pada gerak jalan indah tingkat SD sederajat tahun ini sebanyak 65 regu. Jumlah sekolah yang berpartisipasi, 41 SD/MI.

Kata dia, rute lomba gerak jalan tahun ini, masih seperti sebelumnya. Start di SMPN 4 Bolo, Desa Tambe dan finish di depan Paruga Nae Bolo.

Karena jumlah peserta sangat banyak, kegiatan yang dimulai sejak pukul 01.00 Wita itu berakhir hingga pukul 18.30 Wita. (YAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Barat melalui Kantor Cabang Dinas Dikbud Kabupaten dan Kota Bima, menyelenggarakan lomba “Gerak Jalan Merdeka” beregu,...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Tim Gender Indah Dhamayanti Putri (IDP), Kecamatan Bolo ambil bagian pada lomba gerak jalan unik, Rabu (19/12). Ketua Gender IDP Kecamatan Bolo,...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Sebanyak 57 peserta ramaikan lomba gerak jalan unik yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Bolo, Rabu (19/12). Kegiatan itu dalam rangka memperingati Hari...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Lomba gerak jalan indah tingkat Kecamatan Bolo dalam rangka memeriahkan HUT ke-73 RI, Senin (13/8) meriah. 65 regu tingkat SD/MI ambil bagian...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Lomba gerak jalan indah tingkat SD sederajat yang diadakan Pemerintah Kecamatan Bolo dalam rangka memeriahkan HUT ke-73 RI, Senin (13/8) berlangsung meriah....