NTB

Galang Dana Gempa Lombok, Gubernur NTB Jual Sepeda Kesayangan

Mataram, Bimakini.- Gubernur NTB menggelar penggalangan dana di Jakarta. Penggalangan dana tersebut bertajuk “Malam Dana untuk Lombok Sumbawa dan Peluncuran Buku TGBNomic”, di Ballroom Ayana MidPlaza Hotel Jakarta, Jumat Malam (14/9/2018).

Untuk membantu warga NTB serta mendorong NTB Bangkit, Gubernur ditemani istri, Hj. Erica Zainul Majdi, rela melelang sepeda kesayangannya. Tidak tanggung-tanggung, harga lelang sepeda yang pernah dipakai saat fun bike di Bogor itu, senilai 500 juta.

Tidak hanya sepeda, suara TGB pun dihargai 1,2 miliar. “Saya didaulat menyanyikan sebuah lagu bersama sejumlah artis, seperti Yuni Sara. Bahkan lagu yang dinyanyikan Yuni Sara pun dihargai 850 juta,” kata Gubernur NTB.

Selain sepeda milik Gubernur, sepeda kesayangan Presiden Joko Widodo juga turut dilelang. Sepeda yang pernah dikendarai Jokowi waktu kunker ke NTB tahun 2015 lalu itu, dilelang seharga satu miliar.

Para atlet NTB juga tidak ketinggalan. Sejumlah barang berharga, seperti sepatu dan baju dilelang untuk membantu para korban gempa di NTB. Lalu Muhammad Zohri misalnya. Sprinter Dunia asal NTB itu rela kehilangan sepatunya, demi saudara-saudaranya di NTB. Sepatunya pun laku 50 juta.

Barang lain yang dimiliki para atlet tersebut tidak hanya dilelang langsung pada malam itu. Rencananya, barang-barang itu akan dilelang online, untuk menggalang dana.

Total dana yang terkumpul malam itu sebesar Rp 5.519 Miliar. Seluruh dana itu akan disumbangkan untuk masyarakat Lombok Sumbawa.

Menteri yang hadir yaitu, Menko Maritim, Luhut Binsar Panjaitan, Kepala Kantor Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Moeldoko, Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadi Muljono, Eric Tohir dan ratusan tamu lainnya. PUR

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 55
    Shares
To Top