Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

Gubernur NTB dapat Anugerah Dharma Pertahanan

Penyerahan penghargaan saat Pembukaan Sail Indonesia Moyo-Tambora, Sabtu.

Mataram, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr TGH M Zainul Majdi, dianugerahi tanda penghargaan Dharma Pertahanan dari Kementerian Pertahanan Republik Indonesia. Penghargaan tersebut merupakan wujud apresiasi negara kepada warga negara Indonesia.

Khususnya mereka yang berjasa dalam menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan wilayah NKRI, serta melindungi segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia melalui bidang pertahanan.

Penganugerahan dilakukan oleh Dirjen Kekuatan Pertahanan Kemenhan RI, Mayjen TNI Bambang Hartawan, MSi mewakili Menteri Pertahanan dan diterima Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin, SH., M.Si pada acara welcome dinner peserta Sail Moyo Tambora (SAMOTA) tahun 2018, di Lapangan Kantor Bupati Sumbawa, Sabtu (8/9/2018).

Amanat Menhan RI yang dibacakan Dirjen Kekuatan Pertahanan, menjelaskan Kemenhan memberikan tanda penghargaan tersebut kepada 15 orang di NTB. Yaitu, unsur Pemerintah Daerah, TNI AU, TNI AL, TNI AD dan POLRI. Karena itu, Menhan mengucapkan selamat kepada para peraih tanda penghargaan.

Dia berharap hal ini dapat dijadikan momentum untuk memperkuat kecintaan kepada NKRI.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dijelaskan, saat ini pertahanan negara dilakukan melalui membangun segenap sumberdaya dan sarana prasarana nasional di semua wilayah NKRI sebagai suatu pertahanan dalam menanggulangi acaman. Pertahanan negara bukan hanya tanggung jawap pimpinan saja. Tetapi tanggungjawap seluruh komponen bangsa sesuai peran dan profesi masing-masing.

Dia menilai sangat penting untuk menjalin sinergitas antar seluruh komponen bangsa. Melalui itu lanjutnya, bangsa akan semakin kuat dan akan berdampak pada kokohnya pertahanan negara.

Kemenhan menilai, peran pemerintah daerah dan seluruh elemen di NTB sangat penting dan strategis. Itulah salah satu dasar penting Kemenhan memberikan penghargaan tersebut kepada yang berjasa dan berkontribusi dalam membantu kelancaran dibidang pertahanan, terutama di wilayah NTB.

Sementara itu, Wakil Gubernur NTB, H Muh Amin, SH, MSi menyatakan kebanggaannya atas terlaksananya Sail Moyo Tambora (SAMOTA) 2018.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Wagub berharap momentum Sail Samota sebagai motivasi dan dorongan untuk membangkitkan gairah pariwisata dan rekonstruksi infrastruktur pariwisata yang rusak akibat gempa berkekuatan 7 SR beberapa waktu lalu.

Dia menyampaikan terima kasih atas atensi pemerintah pusat yang telah memberikan kontribusi besar kepada NTB. Terutama pada masa tanggap darurat dan masa rehabilitasi dan rekinstruksi saat ini.

“Terimakasih kepada Menteri Pariwisata dan Menteri Perhubungan yang telah memberikan perhatian kepada NTB. Semoga kegiatan berjalan dengan baik dan sukses sehingga dunia pariwisata NTB normal kembali agar pertumbuhan ekonomi NTB kembali normal seperti sedia kala”, pungkasnya.

Turut Hadir dalam kesempatan tersebut, Menteri Pariwisata, Menteri Perhubungan, Dirjen Kekuatan Pertahanan mewakili Menteri Pertahanan RI, Sekretaris Kemenko Maritim RI, Bupati Sumbawa dan para delegasi dari berbagai negara peserta Sail Moyo Tambora (Samota) 2018. PUR

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

NTB

Mataram, Bimakini.- Sail Moyo Tambora (Samota) 2018 dibuka Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, Ahad (9/9/2018), di Pelabuhan Badas, Kabupaten Sumbawa. Menurut Menko...