Pendidikan

Gaduh Mutasi, Sekda akan Panggil Kepala SMPN 2 Bolo

Drs HM Taufik HAK, MSi

Bima, Bimakini.- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bima, Drs HM Taufik HAK, MSi menegaskan akan memanggil Kepala SMPN 2 Bolo, Rifaid, MPd. Pemanggilan terhadap Kepala SMPN 2 Bolo tersebut karena adanya kegaduhan.

Sebelummya, guru setempat, Dra Siti Syarah dimutasi ke SMPN 4 Bolo. “Kami belum tahu duduk persoalan hingga munculnya masalah terkait mutasi guru SMPN 2 Bolo itu. Sehingga dalam waktu dekat akan memanggil Rifaid, MPd,” ujarnya saat memantau Pilkades Timu, Kamis (20/12).

Kata dia, mendapat informasi bahwa pascaterbit SK mutasi guru Mapel IPA itu muncul kegaduhan di sekolah. Yakni saat rapat evaluasi KBM. “Kami dapat info ada kegaduhan di sekolah. Untuk memastikan itu,  Kepala sekolah harus dimintai klarifikasi,” katanya.

Dijelaskannya, karena ada kaitannya dengan SMPN 4 Bolo, Kepala Sekolah (Kepsek) dipanggil. Sekaligus dimintai keterangan seputar masalah tersebut. “Kepala SMPN 4 Bolo sudah kami panggil. Sudah menyapaikan perihal yang terjadi pascaterbitnya SK itu,” terang Sekda.

Dirinya berharap, ketika ada permasalahan di sekolah, harus bisa mengambil sikap bijak. Hal itu perlu dilkukan agar masalah yang muncul tidak tersebar luas. “Unsur sekolah harus bisa meredam segala bentuk masalah yang muncul. Jangan saling hujat, apalagi menyebar luaskan informasi tidak sedap,” tutup Sekda. (YAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 161
    Shares
To Top