Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Kawasan Obyek Wisata Kalate Dihijaukan

Bima, Bimakini.- Komunitas Risa Cinta Damai (KRCD) bersama Polri, TNI dan Komunitas Trabas, melakukan penanaman 1000 bibit pohon di sekitar kawasan wisata So Kalate Mbaju Desa Risa, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Ahad (20/1). Tujuannya untuk menghijaukan kembali hutan dan melindungi mata air.

Anggota Komunitas Risa Cinta Damai, Juhri, SSos, mengaku kegiatan penanaman 1.000 pohon ini sebagai bentuk kepedulian pemuda Desa Risa, terhadap hutan, objek wisata dan mata air yang ada di objek wisata Kalate Mbaju.

“Kegiatan penanaman 1000 pohon ini kita yang prakarsai, bekerja sama dengan Polres Bima, Komunitas Motor Trail di Kabupaten maupum Kota Bima dan masyarakat,” ujarnya.

Sementara Kapolres Bima AKBP Bagus S Wibowo, SH, SIK, juga hadir bersama rombongan motor trail, didampingi masyarakat, langsung melakukan survei bersama disekitar tempat lokasi sampai dengan tempat parkir.

“Saya merasa bangga dengan Bima yang punya banyak tempat wisata, tapi tidak semua dapat dinikmati oleh masyarakat Bima karena masih terjadinya pemalakan dan lain-lain,” jelasnya.

Kata dia, pengelola parkir boleh saja memungut biaya parkiran, tapi tidak meminta seenaknya serta harus diimbangi dengan keamanan pengunjung maupun kendaraannya.

“Pengelola parkir adalah seorang pelayan, penampilan yang wajar sebagai seorang pelayan jangan seperti seorang preman yang ditakuti oleh pengunjung,” katanya.

Dia juga berharap, supaya tempat ini tidak dijadikan tempat pesta miras. Karena disini merupakan tempat untuk berekreasi.

Setelah itu anggota Komunitas Risa Cinta Damai (KRCD) membagikan 1000 bibit pohon kepada anggota Polisi, TNI, Komunitas Trail dan pengunjung untuk melalukan penanaman bersama disekitar areal wisata Kalate Mbaju. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.-  Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE mencanangkan Pekan Penanaman dan Reboisasi hutan di Kota Bima. Pencanangan dilakukan di areal Perhutanan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Sejumlah komunitas di Kota Bima, kembali menggalakkan penghijauan. Kali ini menanam jenis pohon buah-buahan  di Desa Kambilo, Kecamatan Wawo, Kabupaten Bima. Kegiatan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata- Tematik (KKN-T) Institut Pertanian Bogor (IPB) angkatan ke- LV (55) periode Juni-Agustus tahun 2021 di Kelurahan Penanae, Kecamatan...

Peristiwa

Dompu, Bimakini – Upaya menjaga dan melestarikan lingkungan disekitar kawasan hutan penyangga air. Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Komunitas Young Healthy Care (YHC) juga...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Untuk memajukan usaha peternakan sekaligus penghijauan, Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE, bersama Dandim 1608, Kapolres Bima-kota,   menanam pohon Lamtoro...