Peristiwa

Kawasan Obyek Wisata Kalate Dihijaukan

Bima, Bimakini.- Komunitas Risa Cinta Damai (KRCD) bersama Polri, TNI dan Komunitas Trabas, melakukan penanaman 1000 bibit pohon di sekitar kawasan wisata So Kalate Mbaju Desa Risa, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Ahad (20/1). Tujuannya untuk menghijaukan kembali hutan dan melindungi mata air.

Anggota Komunitas Risa Cinta Damai, Juhri, SSos, mengaku kegiatan penanaman 1.000 pohon ini sebagai bentuk kepedulian pemuda Desa Risa, terhadap hutan, objek wisata dan mata air yang ada di objek wisata Kalate Mbaju.

“Kegiatan penanaman 1000 pohon ini kita yang prakarsai, bekerja sama dengan Polres Bima, Komunitas Motor Trail di Kabupaten maupum Kota Bima dan masyarakat,” ujarnya.

Sementara Kapolres Bima AKBP Bagus S Wibowo, SH, SIK, juga hadir bersama rombongan motor trail, didampingi masyarakat, langsung melakukan survei bersama disekitar tempat lokasi sampai dengan tempat parkir.

“Saya merasa bangga dengan Bima yang punya banyak tempat wisata, tapi tidak semua dapat dinikmati oleh masyarakat Bima karena masih terjadinya pemalakan dan lain-lain,” jelasnya.

Kata dia, pengelola parkir boleh saja memungut biaya parkiran, tapi tidak meminta seenaknya serta harus diimbangi dengan keamanan pengunjung maupun kendaraannya.

“Pengelola parkir adalah seorang pelayan, penampilan yang wajar sebagai seorang pelayan jangan seperti seorang preman yang ditakuti oleh pengunjung,” katanya.

Dia juga berharap, supaya tempat ini tidak dijadikan tempat pesta miras. Karena disini merupakan tempat untuk berekreasi.

Setelah itu anggota Komunitas Risa Cinta Damai (KRCD) membagikan 1000 bibit pohon kepada anggota Polisi, TNI, Komunitas Trail dan pengunjung untuk melalukan penanaman bersama disekitar areal wisata Kalate Mbaju. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 276
    Shares
To Top