Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Wali Kota Bima: Mari Implementasikan “Maja Labo Dahu”

H Muhammad Lutfi, SE

Kota Bima,  Bimakini.- Wali Kota Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE, membuka Sosialisasi dan Rapat Koordinasi Pendidikan Tingkat Kota Bima Tahun 2019 di Gedung Seni dan Budaya,  Jumat (8/2). Pada kesempatan itu Wali Kota mengajak masyarakat iplementasikan “Maja Labo Dahu”.

Rakor diikuti oleh 150 peserta meliputi dewan pendidikan, pengawas sekolah, kepala sekolah dan perwakilan guru dari semua jenjang pendidikan se-Kota Bima.

Turut hadir Wakil Wali Kota Bima, Feri Sofiyan, SH, Staf Ahli Walikota Bidang Kesos, Kemasyarakatan dan SDM Drs. Kaharuddin, Asisten I Setda Bidang Pemerintahan dan Kesos Drs. H. M. Farid, M.Si, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Drs. Abdul Aziz, M. Pd, Ketua Dewan Pendidikan Kota Bima, serta pimpinan OPD terkait.

Wali Kota menyampaikan, rakor pendidikan sebagai ajang untuk duduk bersama membahas program pendidikan Kota Bima Tahun 2019 dan implementasi nilai “Maja Labo Dahu” dan “Nggusu Waru”. Tujuannya sinkronisasi rencana pendidikan dengan visi dan misi Kota Bima lima tahun ke depan.
Dikatakannya, untuk periode 2018-2023 program prioritas bidang pendidikan yaitu  memantapkan pelaksanaan program wajib belajar 12 tahun, Pemerataan pembangunan fasilitas pendidikan terutama pada daerah pinggiran,  Peningkatan kualitas tenaga pendidik melalui pelatihan dan beasiswa pendidikan.

Juga, kata dia, meningkatkan program kejar paket A, B, dan C serta pendidikan luar sekolah. Pengembangkan kerjasama pendidikan dengan dunia usaha atau institusi lain untuk menghasilkan SDM yang terdidik dan terlatih.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Mengembangkan pendidikan karakter pada usia dini, Memberikan reward kepada sekolah, guru maupun siswa yang berprestasi dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Bima dan  terakhir Pemberian beasiswa pendidikan kepada siswa yang berprestasi.

Wali Kota berharap peserta dapat memanfaatkan rakor pendidikan untuk memberikan masukan dan solusi demi kemajuan pendidikan di Kota Bima.

Ketua Panitia, Taufikurrahman, SPd, mengatakan bahwa rakor pendidikan untuk merumuskan strategi, arah dan kebijakan pendidikan di Kota Bima. Selain itu,  adanya kesamaan persepsi dari seluruh stakeholder dalam pengembangan dan peningkatan mutu pendidikan di Kota Bima serta dukungan dari seluruh masyarakat dalam upaya pengembangan sumber daya manusia melalui pendidikan. (DED)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE bertindak selaku inspektur Upacara pada Peringatan Hari Ulang Tahun Perhubungan Nasional Tingkat Kota dan...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Wali Kota Bima, H Muhammad Luthfi, SE memanfaatkan momentum apel gabungan Pemkot Bima untuk mengutarakan persoalan yang dihadapinya, Senin 4 September...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE akan membuat kebun percontohan di  lahan seluas 1,2 hektar dii Kelurahan Ntobo. Lahan itu...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Di penghujung Maret 2022, menuju Usia ke-20 Tahun, Pemerintah Kota Bima kembali menorehkan prestasi yang luar biasa, yakni mendapatkan penghargaan Digital...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.-  Kota Bima berhasil mendapatkan Predikat Kepatuhan Standar pelayanan Publik dan masuk 3 teratas Nasional yang berada di zona hijau dengan perolehan...