Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Agar Indah, Ketua RT 15 Bara Barat Lukis Sendiri Tembok Dilingkungannya

Yusuf dengan gambar Muralnya.

Kota Bima, Bimakini.- Agar lingkungan di RT 15 Bara Barat, Kelurahan Paruga, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima, terlihat indah dan tidak kumuh, sang Ketua RT, M Yusuf, menggambar sendiri tembok-tembok yang ada. Hampir semua tembok yang ada di lingkungannya sudah dihias dengan berbagai gambar.

Bahkan semua dilakukannya sendiri dengan biaya 75 persen dari kantongnya. Beberapa orang memberikan dukungan dan senang dengan idenya itu.

Bahkan warga yang berkunjung bisa berswa foto atau selfie. Idenya ini mendapat sambutan dari warga. “Sebelum menggambar tembok, saya minta ijin dulu kepada pemiliknya. Umumnya mereka dengan senang hati mengijinkan,” ujarnya  pada Bimakini.com, Selasa (26/3).

Yusuf mengaku, kemampuannya menggambar ini diperoleh secara otodidak. Sejak kecil sudah hobi menggambar dan melukias.

“Sebagai kepala lingkungan, saya ingin lingkungan yang terbaik dan kebersihan serta keindahan. Juga untuk memotivasi yang lainnya memerhatikan keindahan lingkungan,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Pria  52 tahun ini pun mencoba ikut meramaikan Lomba Mural Pemilu 2019 yang diadakan KPU Kota Bima. Salah satu tembok warga dijadikannya media untuk menggambar ajakan   memilih pada Pemilu 17 April 2019.

Dia sendiri, sudah tiga tahun menjuarai lomba perahu hias di pada festival Pantai Lawata. Bahkan di tahun ini akan ikut lagi.

Yusuf sendiri sebenarnya berprofesi sebagai pekerja optimakal atau kacamata keliling. Namun sudah tidak seperti dulu lagi. “Sekarang urus masyarakat. Sudah empat periode menjadi Ketua RT 15 RW 05 Lingkungan Bara Barat,” ujarnya.

Selain menggambar lingkungannya, juga memasang CCTV. Bahkan sudah dua kali kejadian pencurian dapat diungkap dengan adanya CCTV di lingkungan RT-nya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Dua kali kejadian ditangkap, karena CCTV. Warga tempat lain menganggap polisi hebat, karena cepat menangkap pelaku. Namun polisi menyampaikan warga yang hebat karena pasang CCTV, sehingga cepat menangkap pelakunya,” ujarnya. (IAN)

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima sudah menetapkan calon anggota DPRD Kota Bima terpilih, Kamis 2 Mei 2024. Penetapan dilakukan dalam...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golongan Karya (Golkar) ditetapkan oleh KPU Kota Bima, Kamis 2 Mei 2024 masing-masing meraih lima...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima, Kamis sore  2 Mei 2024 menetapkan perolehan suara pada Pemilu Legislatif untuk DPRD Kota Bima....

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima menyosialisasikan Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima. Apalagi tahapan...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Pemilihan Wali Kota Bima tahun 2024  mengusung tema “Pilkada Matupa”. Harapannya akan terwujud Pilkada 2024 demokratis dan sesuai dengan prinsip pemilihan....