Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Hujan Deras, Dua Tiang Listrik di Wawo Nyaris Tumbang

Bima,Bimakini.- Hujan lebat yang mengguyur Kecamatan Wawo sejak pagi hingga malam hari, Sabtu (16/3), menyebabkan listrik padam karena tiga tiang listrik tumbang dan dua tiang lainnya miring. Listrik kembali menyala setelah aliran listrik dinyalakan PLN Ranting Kecamatan Sape.

Pantauan Bimakini.com di Desa Ntori, Sabtu pagi hingga sore hari, beberapa petugas PLN Sape dan Kota Bima menata kembali tiang yang tumbang dan miring. Petugas terlihat siaga dengan menggunakan helem pengaman, sepatu bot, dan beberapa peralatan lainnya.

Tenaga teknis Yantek Wawo, Abdul Jalil, mengatakan ada belasan petugas dari PLN Sape dan Kota Bima yang memasang kembali tiang yang roboh dan yang miring di ujung Desa Ntori. Tiang yang tumbang karena kondisi tanah yang labil. Namun, saat tumbang di sekitar pinggir jalan tak ada korban. Ada beberapa tiang yang diganti, tetapi juga ada yang masih bisa dipertahankan.

“Saat bekerja kita dianjurkan untuk menggunakan beberapa alat keselamatan kerja baik yang disiapkan di Yantel Wawo maupun yang dari Sape dan Kota Bima. Ini merupakan standar keselamatan kerja sesuai prosedur,” ujarnya di lokasi tiang yang tumbang di Desa Ntori, Ahad (17/3).

Petugas PLN, kata dia, akan bekerja keras untuk menuntaskan tiang yang tumbang dan miring. Tentu diharapkan dapat diselesaikan siang ini. Sejauh ini tidak ada kendala yang berarti dan kondisi cuaca cukup cerah dan tidak seperti kemari sejak pagi hingga malam terus hujan.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Beberapa petugas,kata dia, sudah ada di lokasi, seperti Tasrudin, Abdul Haris, Muslim, Arfan, Dendi, dan Yuda. Awalnya, langsung mengecek berapa tiang yang tumbang dan berapa tiang yang miring. Jika ada yang rusak dilaporkan ke PLN untuk diganti dan lainnya. “Akibat kerusakan itu listri langsung dimatikan dan sudah kita umumkan kepada warga tentang pemadaman listrik, tetapi malam itu juga listrik dapat dinyalakan kembali dengan mengalihkan ke PLN Ranting Sape,” katanya. (NAS)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Tiang listrik diperbatasan Desa Waro dan Desa Simpasai, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, hampir jatuh. Pengguna jalan pun kuatir. Sekdes Waro, M Irsadal...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Tiang listrik yang rubuh akibat diterjang angin kencang saat hujan  lebat, Selasa sore (11/12) mulai diperbaiki atau ditancapkan kembali oleh petugas PLN...

Peristiwa

Bima, Bimakini.– Hujan lebat  dan angin kencang yang melanda Kecamatan Bolo dan sekitarnya, Selasa (11/12) siang, menyebabkan sejumlah tiang listrik tumbang. Setidaknya 10 tiang...