NTB

Wapres Jusuf Kalla Tinjau Rekonstruksi di Teratak Lombok Tengah

Mataram, Bimakini.- Wakil Presiden RI, H Muhammad Jusuf Kalla, meninjau proses rehabilitasi dan rekonstruksi rumah korban gempa di Desa Teratak, Kecamatan Batukliang Lombok Tengah, Sabtu (6/4/2019). Wapres juga menyempatkan diri menghadiri Silaturrahmi Kebangsaan, pukul 16.00 Wita, di Kota Mataram.

Wapres tiba di BIL, pukul 13.10 Wita dan disambut Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah dan anggota FKPD Provinsi NTB. Dari BIL, Wapres kemudian meluncur ke Desa Teratak dan disambut warga terdampak gempa dengan antusias.

Kepada warga, Wapres mengatakan bahwa pemerintah akan selalu hadir untuk masyarakat. “Pemerintah tentu memperhatikan apa yang terjadi pada masyarakat. Baik pemerintah pusat dan daerah selalu siap sedia untuk untuk membantu masyarakat,” tegas Wapres.

Wapres berharap agar warga dapat menjaga dan memelihara rumah yang sudah terbangun. “Apa yang diberikan agar dipelihara dengan baik dan juga tentu kita doakan bagi semua yang membantu. Untuk yang belum, insya Allah akan selesai pada waktunya,” katanya.

Wapres mengaku suka dengan desain rumah yang terbangun. “Rumah ini bagus sekali. Mari kita bantu Bupati, kita bantu tentara, PU dan fasilitator,” imbau Wapres seraya menyampaikan selamat dan terimakasih kepada warga. PUR

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top