Peristiwa

Polres Bima Bantu Pembuatan Sumur Bor Warga

Bantuan dari Polres Bima untuk mengatasi krisis air bersih.

Bima, Bimakini.- Polres Bima di bawah kepemimpinan Kapolres AKBP Bagus S.Wibowo S. Ik  banyak melakukan kegiatan sosial. Termasuk membantu  krisis air bersih  yang dialami warga.

Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo S. Ik  menyalurkan bantuan dana sebesar Rp 70 juta untuk program sosial pembuatan sumur bor pada wilayah yang dianggap kekurangan air bersih. Ada tujuh  kecamatan yang mengajukan proposal dengan anggaran bervariasi.

Kasubag Humas Polres Kabupaten Bima, IPTU. Hanafi, mengatakan, dari tujuh  Polsek yakni Woha, Belo, Monta, Parado, Palibelo, Bolo dan Madapangga yang mendapat dana bantuan pembuatan sumur bor sesuai proposal yang di ajukan. “Yang  sedang  dalam pengerjaan, antara lain sumur bor dan tempat wudhu di mushola Al Barokah Rt 18 Desa Dena Kecamatan Madapangga. Rehab Sumur tua dan bak penampung  dengan ukuran 6×4 Meyer yang di tinggalkan oleh masyarakat sekitar dua puluh  ( tidak di pakai) tahun karena tertutup lumpur , awalnya kedalaman 3 Meter sehingga di gali tambah menjadi  7 meter, dan sumur tsb di peruntukan untuk kebutuhan masyarakat Rt 15,16 dan Rt 17 Desa Parado Wane Kecamatan Parado,” terang Hanafi.

Selain itu, sumur Bor di Dusun Ngali Baru Desa Wilamaci Kecamatan Monta, sumur  antara Rt 04 dan Rt 05 Desa Runggu Kecamatan Belo. “Saat ini tahap penyelesaian. Insya Allah semua dilakukan tanpa tendensi apa apa tapi demi kemanusian,” ungkapnya.

Penjelasan Kapolres, bahwa anggaran program sosial tersebut bersumber dari Kapolres dan donatur. Sedangkan pengerjaan di lakukan oleh masyarakat dan anggota Polri  secara gotong royong. (KAR)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 9
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top