Pemerintahan

Apagunanya Ekonomi Tumbuh, Tapi Layanan Kesehatan tidak Memadai

Feri Sofiyan, SH

Kota Bima, Bimakini.- Pemkot Bima berkomitmen meningkatkan sarana dan prasarana serta pelayanan tempat layanan kesehatan, termasuk alokasi anggarannya. Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Bima, Feri Sofiyan, SH, saat menerima tim Komisi Akreditas di Labkesda dan Pemeliharaan Alat Kesehatan, Selasa (6/10).

Dikatakannya, Pemkot Bima melalui Dinas Kesehatan tahun 2019 ini telah mencanangkan tahun akreditasi bagi tempat pelayanan kesehatan. Ini juga sesuai Keinginan keras pemerintah untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan dasar masyarakat.

“Kami selaku pimpinan daerah sangat menyadari pentingnya kesehatan. Apalah artinya ekonomi tumbuh dan kecerdasasan masyarakat tumbuh, tanpa didukung kesehatan memadai,” ujarnya.

Diungkapkannya, aturan alokasi APBD minimal 10 persen untuk bidang kesehatan. “Tetapi  kami di tahun 2019 sudah alokasikan 11 persen dan tahun 2020 naik menjadi 13 persen,” terangnya.

“Ini menunjukan komitmen kami terus tingkatkan sarana dan prasarana dan pelayanan sehingga tingkat kesehatan meningkat dapat terlayani dengan baik. Saya pribadi dan pemerintah memberikan apresiasi pada Kepala Dikes dan jajarannya yang sudah mencanangkan tahun ini tahun akreditasi. Ini kelima kali dan selalu saya menerima tim akreditas,” lanjutnya.

Diakuinya saat ini masih banyak kekurangan dan harus dibenahi. perjalanan masih panjang untuk mewujudkan itu semua.

Dia juga meminta agar jajaran Dikes tidak cepat puas hati dan bangga atas capaian ini. “Namun ini terus ditingkatkan dan dipertahankan. Karena ini juga tanggungjawab moral kita semua, sehingga kedepan akan dapat akreditas paripurna dan pelayanan terbaik dapat dirasakan masyarakat,” pungkasnya. (DED)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top