Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

Gubernur NTB dan Dubes Polandia Tinjau Progres PLN Sambelia

Mataram, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah bersama Duta Besar Polandia, Beata Stoczynska dan rombongan meninjau PLN Sambelia, Kabupaten Lombok Timur, Selasa (10/12/2019). Peninjauan PLN berkapasitas 2×50 MW itu untuk melihat progres pembangunan yang sudah dilakukan sejak April 2018 lalu itu.

Proyek pembangunan PLN melibatkan teknologi yang dikembangkan Perusahaan Polandia, Trafako. Sementara dana yang digunakan berasal dari anggaran PLN dan pinjaman. Untuk pembangunannya, PLN melibatkan tenaga kerja lokal sebanyak 298 orang dan tenaga nasional sebanyak 248 orang.

Proyek pembangunan pembangkit listrik ini, tidak hanya di Lombok, namun, juga di Sumbawa. Hanya saja saat ini, Pemerintah kabupaten Sumbawa masih menyelesaikan pembebasan lahan.

Gubernur mengatakan beruntung bisa membangun kerjasama dengan Polandia, khususnya perusahaan Trafako. Kerjasama ini memberikan keuntungan bagi NTB, khususnya anak-anak NTB yang saat ini sedang menuntut ilmu di Polandia.

“Kita berharap, anak-anak NTB yang dikirim ke Polandia, bisa membangun karir di Trafako pada perusahaan yang berbeda di sini,” ungkapnya dalam Bahasa Inggris.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Kerjasama ini kata Gubernur, akan memberikan dampak pada peningkatan teknologi yang ada di NTB. Apalagi yang menyangkut pembangunan industrialisasi. Sehingga, peningkatan kapasitas sumber daya manusia dapat dilakukan untuk mengimbangi teknologi tersebut.

Gubernur juga mengatakan bahwa pembangkit listrik yang sama akan dibangun di Pulau Sumbawa tahun 2020. Sehingga pasokan listrik di Pulau suku Samawa dan Mbojo itu tidak mengalami kendala.

Sebagai pemerintah Provinsi, Gubernur menyampaikan komitmennya untuk selalu ramah terhadap investor dan para pengusaha. “Jika ada masalah kasih tahu saya. Saya akan melakukan yang terbaik untuk membantu anda semua,” tegasnya.

Duta Besar Polandia mengatakan Polandia telah banyak melakukan kerjasama dengan Indonesia di bidang investasi, salah satunya di NTB. Di NTB lanjutnya, Polandia tidak hanya menjalin kerjasama di bidang industri dan teknologi. Namun juga pendidikan.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Terima kasih atas dukungan Gubernur yang telah mengirim anak-anak muda NTB untuk belajar di Polandia,” katanya.

Ia juga mengungkapkan bahwa investasi yang dilakukan di NTB ini semata-mata untuk membantu masyarakat NTB, terutama pasca musibah gempa bumi tahun lalu. Pasca gempa itu katanya, Polandia telah membantu masyarakat NTB di bidang infrastruktur, bisnis serta peningkatan sumber daya manusia.

Ia menyampaikan terima kasih kepada pemerintah provinsi NTB yang telah mendukung, sehingga kerjasama tersebut dapat terlaksana dengan baik. PUR

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

NTB

Kota Bima, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah  menyebut dari seluruh Kabupaten/Kota, di Bima lah yang paling banyak balihonya. “Saat masuk ke Kota Bima,...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Gubernur NTB melakukan roadshow dan talkshow dengan lembaga pemerintah Kabupaten Dompu, lembaga keuangan dan lembaga mitra dengan tema sinergitas pengembangan SDM...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Kehadiran Gubernur NTB yang melakukan roadshow dan talkshow dengan lembaga pemerintah Kabupaten Dompu, lembaga keuangan dan lembaga mitra dengan tema sinergitas...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Pemerintah Kabupaten Dompu telah berhasil menerapkan dan mendeklarasikan 3 (tiga) Pilar STBM. Ketiga pilar itu diantaranya, tidak buang air besar (BAB)...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Dinilai berhasil menerapkan dan mendeklarasikan 3 (tiga) Pilar STBM, yakni Pilar tidak buang air besar (BAB) sembarangan (Stop BABS), mencuci tangan...