Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Penyampaian Visi dan Misi Cakades 11 Desa di Kecamatan Woha Aman

Irfan DJ, SH

Bima, Bimakini.- Sebanyak 11 Desa di Kecamatan Woha, Kabupaten Bima mengikuti Pilkades. Para calon kepala Desa mengikuti penyampaian Visi dan Misi yang digelar BPD masing-masing desa, Rabu (4/12).

Tahapan ini berjalan lancar dan meriah dengan dukungan dan partisipasi masyarakat.  “Alhamdulillah, penyampanain visi dan misi Cakades di 11 Desa berjalan aman dan lancar, ini semua berkat kerja sama dan dukungan semua elemen di Desa,” jelas Camat Woha, Irfan Dj, SH.

Kata Irfan, pihaknya jauh-jauh  hari telah  menyosialisasikan  ke masing-masing desa yang melaksanakan Pilkades serentak. Panitia dan Cakades diingatkan memahami setiap mekanisme.

“Kita sudah merangcang Pilkades di Kecamatan Woha ini santun dan mengedepankan sistim kekeluargaan, makanya mulai tahapan penyampaian visi misi kita atus supaya tidak ada faktor yang menimbulkan ketersinggungan,” ujarnya.

Lanjut dia, kegiatan penyampaian visi dan misi calon kades merupakan bagian dari tahapan pelaksanaan Pilkades. Ini dilakukan agar masyarakat mengetahui tentang apa saja yang menjadi program dan ide dari para calon kades.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Tujuan penyampaian program visi misi para calon ini supaya masyarakat bisa menilai dan memilah dengan cerdas tentang visi dan misi dari masing masing calon, sehingga nantinya menjadi acuan masyarakat untuk menentukan pilihannya,” kata mantan Sekcam Woha.

Selain itu, tujuan lainnya untuk membuka wawasan masyarakat, mengingat. Pilkades ini bukan hanya untuk melihat atau mencari calon saja, tapi harus dapat memilih sosok figur yang benar-benar jadi panutan kedepannya.

“Kami mengajak para calon untuk menyampaikan visi dan misinya dengan jelas, sebab, jika tidak jelas dan tidak diulas melalui cara ini khawatir masyarakat hanya tau orangnya saja,” ujarnya.

Kata dia, soal rencana kampanye damai,  akan mengawali dengan memberian pemahaman kepada masyarakat. “Kami mencoba memodifikasi mulai penyampaian visi dan misi juga kampanye, supaya para calon lebih dekat dengan masyarakat dan melaksanakan semua tahapan dengan menjunnung tinggi nilai kekeluargaan dan persaudaraa,” jelasnya. (MAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, Rabu (3/8/2022) melantik 57 kepala desa hasil pemilihan kepala desa bergelombang, Juli lalu. Pelantikan berlangsung...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pasca-penyelenggaraan pemungutan Suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak  6 Juli 2022 lalu, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE menggelar Silaturahmi  dengan...

Politik

Bima, Bimakini.- Pemilihan Kepala Desa Karumbu Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, berlangsung aman dan damai. Yang ikuti kontestasi sebanyak lima calon yaitu Drs Arsyid, kedua...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Situasi Kamtibmas selama pencoblosan dan penghitungan suara pemilihan kepala desa di 57 desa di Kabupaten Bima berlangsung aman. Pencoblosan berlangsung Rabu 6...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bima yang tinggal beberapa, Polres Bima kini terus mengencangkan Patroli Rutin mereka di wilayah...