Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Kantor Desa Sakuru Disegel

Bima, Bimakini.- Sekelompok warga Desa Sakuru, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, memalang kantor Desa setempat, Jumat (31/1) pagi. Hal itu dilakukan sebagai protes acara serah terima jabatan Kepala Desa yang tidak mengundang mantan Kepala Desa sebelum.

“Penyegelan Kantor Desa Sakuru tersebut dilakukan beberapa warga, terkait serah terima jabatan Kepala Desa tidak melibatkan Kepala Desa lama, warga menuntut agar segera dilakukan serah terima jabatan dengan menghadirkan Kepala Desa yang lama,” jelas Kapolsek Monta, Iptu Takim.

Kata Takim, kepala Desa Sakuru terpilih adalah Muhammad Suharto, sudah dilantik oleh Bupati Bima dan dilakukan sertijab bersama plt.

“Kemarin sudah dilakukan serah terima jabatan, namun Kepala Desa Sakuru yang lama tidak hadir dalam kegiatan tersebut, sehingga itu memicu terjadinya reaksi dari beberapa warga Desa Sakuru dengan melakukan penyegelan Kantor Desa,” katanya.

Takim mengajak masyarakat agar bisa berpikir lebih bijak dan mencari solusi yang baik secara bersama sama untuk menyelesaikan masalah yang terjadi.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Serah terima jabatan Kepala Desa hanya bersifat seremonial, namun kalau ada dugaan penyimpangan yang dilakukan oleh Kepala Desa Sakuru yang lama, maka harus ditempuh melalui jalur hukum,” ujarnya.

Kapolsek berharap supaya Kades Desa, untuk bisa berlaku bijak dan arif merangkut dan mempersatukan masyarakat supaya tidak terjadi permusuhan antar warga.

“Apabila ada masalah di Desa, sudah ada yang namanya 3 pilar (Kepala Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas) yang akan menampung dan berupaya untuk menyelesaikan setiap keluhan masyarakat,” terangnya.

Pemalangan kantor Desa Sakuru dibuka oleh Kapolsek dan anggota serta Babinsa setempat, setelah itu menggelar audiensi dengan beberapa masyatakat terkait tuntutan.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Semua sudah diselesaikan dan tidak ada lagi persoalan, pelayanan sudah kembali normal,” jelasnya. MAN

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kantor Desa Bajo, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima disegel warga. Merespon itu Jajaran Sub Sektor Kecamatan Soromandi mediasi pembukaan segel kantor Desa Bajo,...

Berita

Bima, Bimakini.-  Kades Lewintana, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima, Hidayat Nurdin mengaku kaget atas aksi penyegelan kantor desa, Selasa (14/7). “Warga datang langsung mengusir kita...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-  Warga Desa Lewintana, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima, menyegel kantor desa setempat, Selasa (14/7). Bahkan mengusir Kepala Desa (Kades) dan aparaturnya. “Semua yang...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Puluhan massa yang tergabung dalam Komunitas Mahasiswa dan Pemuda Kreatif (KOMPAK), menyegel Kantor Desa Pai, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima, Senin (22/6).   Mereka...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Sejumlah pemuda Desa Renda, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, memalang pintu kantor desa setempat, Senin (23/3). Aksi tersebut karena mosi tidak percaya terhadap...