Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Rolling Pegawai di RSUD Sondosia Disorot

Direktur RSU Sondosia, dr Yulian Averos

Bima, Bimakini.- Rolling pegawai yang terjadi di intenal RSUd Sondosia diduga bermasalah. Karena tidak ditandatangan oleh Kasubag TU.

Salah SEORANG pegawai setempat, Ella mengaku dari 15 yang dirolling itu salah satu diantaranya dirinya. Namun dari surat tersebut tidak ditandatangan oleh Kasubag TU.

“Kita menilai surat tersebut tak sesuai mekanisme. Sehingga surat rolling itupun saya kembalikan ke meja Direktur,” ujarnya, Sabtu (21/3).

Hal senada disampaikan, Kasubag TU RSU Sondosia, H Amir SKM menilai rolling 15 pegawai setempat sepihak. Karena dinilai sepihak dan tanpa didasari musyawah serta unsur lain.

“Saya sesalkan adanya rolling ini. Apalagi dalam suasana isu Virus Corona. Namun di RSU ini sibuk dengan rolling pegawai,” terangnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sementara itu, Direktur RSU Sondosia, dr Yulian Averoos menyampaikan bahwa rolling ini sebagai bentuk penyegaran bagi pegawai setempat. Sekaligus meningkatkan pelayanan bagi para pegawai.

“Ini biasa dilakukan per tiga bulan. Untuk kita mengevaluasi kinerja para pegawai setempat,” terangnya.

Kata dia, rolling pegawai diinternal ini memang kewenangan dirinya. Namun semua itu sudah sesuai aturan main. Yakni berdasarkan penilain tim komite RSU yang melibatkan pegawai senior atau kredinsial.

“Saya hanya menandatangan saja melalui kerja tim komite tersebut. Dan langkah ini pula hanya untuk meningkat kinerja pegawai saja. Misalnya dari Ruangan kelas satu anak pindah ke kelas III,” ungkapnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Terkait adanya isu dampak dari rolling itu pelayanan terhambat. Pihaknya membantah, sebab pasca adanya rolling dua hari yang lalu tersebut pelayanan tetap berjalan lancar-lancar saja.

“Pelayanan tetap lancar. Kalaupun mereka tak mau masuk kerja karena rolling itu sudah urusan lain,” pungkasnya. (KAR)

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Warga Kecamatan Bolo Kabupaten Bima digegerkan sumur bor di RSU Sondosia semburkan gas. Hal itu diketahui berdasarkan informasi yang diviralkan oleh sebuah...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Kasus pengerusakan pintu IGD RSU Sondosia Kecamatan Bolo Kabupaten Bima yang terjadi, Kamis (19/11), sekitar pukul 15.00 Wita, sudah dilaporkan ke pihak...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Satu dokter umum dan 4 orang Tenaga Kesehatan (Nakes) di RSU Sondosia Kecamatan Bolo Kabupaten Bima terkonfirmasi Covid 19. Akibatnya pelayanan di...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Hasil Swab ke dua terhadap salah satu pasien yang dikarantina di RSU Sondosia (IL) asal Desa Nggembe Kecamatan Bolo belum juga keluar....

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Upaya pencegahan Virus Corona (Covid – 19), Pemerintah Kabupaten Bima melalui Tim Satgas Dinas Kesehatan (Dikes) melakukan penyemprotan desinfektan seluruh ruangan RSU...