Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Sebelum Rekomendasi Bawaslu, KPU Kabupaten Bima Sudah Ubah Pengumuman

Imran, SPdI, SH

Bima, Bimakini.- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, Imran, S. Pdi, SH, mengaku lebih awal melakukan perubahan pengumuman hasil tes wawancara calon anggota PPS, ketimbang menerima rekomendasi dari Bawaslu.

“Terkait dengan rekomendasi dari Bawaslu, kami mengaku ada kekeliruan, dan sudah melakukan peninjauan sebelum rekom tersebut keluar, sehingga dilakukan perubahan pengumuman kembali,” jelasnya, Kamis (19/3).

Dia mengaku, setelah menerima rekomendasi dari Bawaslu, masih ada beberapa yang belum dipanggil untuk klarifikasi. Sehingga nama-nama yang menjadi temuan belum sempat diklarifikasi, dipanggil kembali.

“Setelah menerima rekomendasi Bawaslu, kami lakukan klarifimasi lanjutan berdasarkan tanggapan masyarakat dan rekomendasi Bawaslu mulai 18 hingga 19 Maret 2020,” katanya.

Kata dia, tanggapan masyarakat itu ada dua tahapann. Tanggapan pertama, setelah pengumuman tes tulis, yaitu dari tanggapan masyarakat tanggapan kedua setelah tes wawancara.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Yang kita klarifikasi ini adalah dua hal, pertama rekomendasi Bawaslu dan tanggapan masyarakat umum dan sudah dilakukan sejak kemarin,” katanya.

Pengumuman itu, kata dia, belum final, karena masih perengkingan dan hasil wawancara. “Angka maksimalnya berdasarkan dua kali kebutuhan, pengumuman terakhir nanti, munculah tiga nama anggota PPS, namun setelah proses klarifimasi selesai,” jelasnya.

“Terima kasih atas kerja sama dari masyarakat telah memberikan tanggapan dan Bawaslu memberikan rekomendasi untuk menjadi rujukan kami,” kata nya. (MAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Kota Bima, Bimakini.- 421 orang Calon Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Umum Tahun 2024 di Kota Bima akan mengikuti seleksi tertulis, yang akan...

Politik

KOTA BIMA, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum Kota Bima, mulai tanggal 18 Desember 2022 kemarin, membuka pendaftaran calon anggota Panitia Pemungutan Suara Pemilu Tahun 2024...

Politik

Bima, Bimakini.-  Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bima menemukan masalah hasil wawancara Panitia Pemungutan Suara (PPS) oleh KPU. Lembaga Pengawas Pemilu ini pun...

Politik

Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima,  hari ini melaksanakan seleksi tertulis bagi calon anggota PPS untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima...

Politik

Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, memperpanjang waktu pendaftaran seleksi anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bima tahun...