Pendidikan

Kampus Vokasi Unram PDD Bima Sosialisasi di Sekolah dan Desa

Kegiatan Sosialisasi Kampus Vokasi Unram

Bima, Bimakini.- Program Vokasi Universitas Mataram (Unram) PDD Bima yang merupakan cikal bakal kampus Politeknik Negeri Bima, sosialisasi ke Pemerintah Desa (Pemdes) di Kabupaten Bima. Sebelum pandemic Covid-19, tim sosialisasi kampus juga berkunjung ke beberapa SMA/SMK/MAN se Bima – Dompu.

Ketua Tim Sosialisasi, Dr Arif Hilmawan, S.Pi.,MP mengaku optimis tahun ini bisa mendapatkan mahasiswa/i dengan jumlah lebih banyak. Apalagi kampus ini jadi cikal bakal Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Bima.

Salah satu dosen, Mardiansyah, S.Pt.,M.Si, menjelaskan, sosialisasi pengenalan kampus sengaja dilaksanakan pada masa transisi, dimana para siswa kelas 3 SMA/SMK/MAN tidak lama lagi melaksanakan Ujian Nasional (UN), sehingga membutuhkan informasi pilihan yang cukup untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang Perguruan Tinggi. Kegiatan sosialisasi di sekolah diawali dengan pemutaran video profil tentang Kampus Vokasi UNRAM PDD Bima yang dilanjutkan dengan pemaparan materi.

Dijelaskannya, di kampus Vokasi UNRAM PDD Bima, terdapat tiga program studi, yaitu D-3 Kesehatan Hewan, D-3 Budidaya Perairan, dan D-3 Produksi Ternak. “Ke tiga program studi tersebut merupakan ilmu terapan, artinya mahasiswa dibekali ilmu terapan dimana keterampilan menjadi kompetensi utama yang harus dicapai,” ujarnya.

Untuk itu, kata dia, peluang kerja bagi lulusan Vokasi UNRAM PDD Bima terbuka. Alumninya juga sudah ada yang menjadi ASN, tenaga paramedis veteriner diberbagai kecamatan di Kabupaten Bima, merintis usaha peternakan dan budidaya ikan secara mandiri di desanya, menjadi bagian dari relawan kemanusiaan, dikontrak oleh perusahaan sesuai bidang keilmuannya, menjadi karyawan bank, dan lainnya. (KAR)

Share
  • 32
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top