Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Gerakan Rakyat Bima Menggugat Demo Kantor  Pemda

Aksi yang dilakukan depan Kantor Pemkab  Bima dengan berbagai tuntutan.

Bima, Bimakini.- Gabungan dari berbagai organisasi  mahasiswa yang tergabung dalam “Gerakan Rakyat Bima Menggugat”, aksi demo di depan Kantor Pemda Bima, Kamis (25/6).  Mereka meminta dibebaskannya biaya rapid test dan Swab untuk masyarakat.

Selain meminta membebaskan biaya Rapid Test dan Swab, juga meminta diwujudkannya jaminan kesehatan gratis. Serta transparansi anggrana Covid-19.

Tidak hanya itu, massa meminta menghentikan perampasan lahan rakyat di Kabupaten Bima. Pemda harus maksimalkan harga komoditas pertanian, jagung dan bawang.

Memfungsikan BUMD serta dibuatnya Peraturan Daerah untuk melindungi komoditas pertanian dan tuntutan lainnya. “Kami membawa 20 aspirasi dari masing-masing Kecamatan di Kabupaten Bima dan ini merupakan akumulasi harapan dan keinginan masyarakat Kabupaten Bima,” jelas, Sultan Kordinator  aksi dalam orasinya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Pantauan  media ini, massa datang dari arah timur atau Desa Penapali, Kecamatan Woha dan berorasi secara bergiliran depan Kantor Pemda Bima sejak pukul 11.30 WITA.

Gabungan dari 10  organisasi mahasiswa itu, mendapat pengawalan dari Satlantantas Polres Bima, Polres Bima, TNI dan Sat Brimob Polda NTB. (MAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Share
  • 711
    Shares
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-Kini Kabupaten Bima  sudah memiliki alat PCR untuk melayani pemeriksaan dan pengerjaan RT- PCT SARS –CoV-2  pada Laboratorium Biomolekular RSUD Bima. Ini setelah...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.-  Hari Pertama Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro oleh pemerintah Provinsi NTB. TNI, Polri dan Pemkot Bima melakukan rapid test di...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja dan Tim Medis, Sabtu (10/07) malam menggelar patroli malam untuk...