Peristiwa

Kampanye “Selamat Jalan Corona”, Eh, Lima Warga Dompu Dinyatakan Positif Covid19

Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin saat memegang spanduk Selamat Jalan Corona. Namun beberapa jam kemudian, lima warganya dinyatakan positif.

Dompu, Bimakini.- Belum sehari Spanduk dengan Tulisan “Selamat Jalan Corona” dikibarkan Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin, tiba-tiba datang kasus baru Corona. Kontan saja kenyataan itu membuat warga Dompu terhentak.

PLT Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu, Maman, SKM pada wartawan mengaku, telah mengirimkan hasil sample swab sebanyak tiga kali ke Laboratorium PCR. Dua kali dikirim ke Sumbawa pertama 90 sample, kedua 136 sample. “Kita juga akan memeriksa Kesehatan Bupati karena sempat kontak dengan salah satu pegawai Pemkab Dompu yang positif Covid19,” katanya.

Pihaknya juga akan segera melakukan tracing kontak terhadap lima orang yang dinyatakan positif terinfeksi covid 19. Orang yang kontak dengan mereka akan di swab.

“Mereka yang dinyatakan positif itu akan dijemput untuk dirawat dan dikarantina,” ujarnya.

Rahmat, warga Montabaru, Kecamatan Woja menyesalkan adanya kegiatan senam Selamat Jalan Corona. “Mestinya pemerintah tidak terlalu gegabah bersuka ria dengan mengadakan senam bebas covid,” katanya, Jumat (5/6).

Dikatakanya, dalam situasi seperti ini, seharusnya tetap banyak berdoa. Bukannya menggelar acara yang berpotensi terjadinya kontak fisik, seperti senam yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Dompu di Lapangan Beringin.

“Kalau begini jadinya kita malu sendiri,” kata warga lainnya Ismail.

Dia    juga mengaku prihatin, saat nol corona dimeriahkan dengan senam dan membentangkan tulisan selamat jalan corona. Tetapi tiba-tiba dikejutkan ada lima warga yang terkonfirmasi positif. (JUN)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top