Peristiwa

Personel Koramil Wawo Sambangi Kapolsek Wawo, Bawa Kue

Suasana perayaan HUT ke-74 Bhayangkara di Wawo dengan memberi kejutan ke Kapolsek.

Bima, Bimakini.- Ada yang tidak lazim pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Bhayangkara di Mapolsek Wawo, Rabu (1/7). Sekitar pukul 06.00 Wita, puluhan personel Koramil Wawo bersama ibu-ibu Persatuan Istri Tentara (Persis) Kartika Chandra Kirana Ranting Wawo, menyambangi rumah kediaman Kapolsek Wawo, IPTU Jufrin dan Ketua Korp Bhayangkari Ranting Wawo dengan menyanyikan lagu selamat ulang tahun.

Suasana heboh itu sempat mengagetkan warga sekitar, tetapi hanya berlangsung sesaat karena personel Koramil Wawo dan Ibu-ibu Persit menyanyikan lagu HUT Bhayangkari dengan membawa kue ulang tahun yang sudah disiapkan ibu-ibu Persit. Suasana itu berlangsung bahagia dan terharu. Bagaimana tidak, selama Kapolsek bersama Istri melaksanakan tugas negara, baru kali ini ada rekan-rekan dari Koramil Wawo yang dipandu langsung oleh Danramil Wawo, Kapten Inf Ahmad bersama Ketua Persis Kartika Chandra Kirana, Suharti merayakan HUT ke-74 Bhayangkari.

“Jelas saya dan istri merasa terharu karena sudah 30 tahun lebih bertugas di Kepolisian baru kali mendapatkan kado istimewa dari personel Korami Wawo. Saya berterima kasih karena ini suprais,” ujar Kapolsek Wawo, IPTU Jufrin sembaril membagikan kue ulang tahun sembari memeluk satu persatu anggota Koramil Wawo dan personel Polsek Wawo. Demikian juga ibu-ibu persit dan ibu-ibu Bhayangkari saling berpelukan. Momen kebersamaan itu diabadikan dengan foto bersama di depan Mapolsek Wawo.

Ketua Bhayangkari Ranting Wawo, Nur Aini, mengaku kaget dengan kehadiran rombongan dari Koramil Wawo. Dia menyangka kegiatan itu dilakukan di kantor, tetapi ternyata mereka merayakan di depan rumah dinas Polsek Wawo. “Saya senang dan bahagia ada kebersamaan yang mengharukan seperti ini. Jarang ada kegiatan seperti ini,” katanya.

Danramil Wawo, Kapten Inf Ahmad, mengatakan, tahun ini memang beda perayaan HUT ke 74 Bhayangkari. Seluruh personel Koramil Wawo sesuai perintah dari atas merayakan bersama HUT itu, meski tetap mengikuti protokol kesehatan dalam suasana wabah Corona alias Covid 19 ini. Sebelumnya sudah diinformasikan kepada jajaran personel Polsek Wawo tetapi soal waktu dirahasiakan.

“Makanya rombongan kita sambangi rumah dinas Polsek Wawo. Saat kita datang pintu rumah Kapolsek masih tertutup, tetapi mendengar ada nyanyian ulang tahun, Kapolsek dan istri menyambut tamu dengan pakaian dinas dan istri mengenakan pakaian khas Bhayangkari,” katanya.

Tidak hanya itu, seluruh personel Polsek Wawo juga sudah siaga di Mapolsek Wawo dan mereka kaget mendengar ada nyanyian HUT Bhayangkara di depan rumah dinas Kapolsek Wawo. Karena itu Kapolsek Wawo bersama istri mengajak tamunya dari Koramil Wawo untuk merayakan kebersamaan itu di Mapolsek Wawo.

Untuk personel Koramil Wawo, Serma M. Ali menyerahkan potongan kue ulang tahun kepada Aiptu Husain. Suasana tawa dan bahagia terukir indah dalam pertemuan yang berdurasi sekitar 25 menit itu. (NAS)

Share
  • 12
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top