Politik

Sinergitas Kunci Tercapainya Pemilukada Damai di Dompu

Kapolres Dompu, AKBP  Syarif Hidayat, SH, SIK

Dompu, Bimakini.- Kebersamaan, kekompakan dan sinergitas unsur di Kabupaten Dompu akan mampu menciptakan  Pilkada damai. Hal itu dikatakan Kapolres Dompu, AKBP  Syarif Hidayat, SH, SIK kepada wartawan usai mengikuti upacara HUT ke-74 Bhayangkara, Rabu  (1/7).

Dikatakannya, selain sinergitas TNI- Polri dalam mengawal Pilkada, masyarakat juga diharapkan memberikan partisipasi demokrasi yang positif.  “Kalau sudah dilakukan seperti itu diharapkan tidak terjadi pergesekan antar konstituen atau pendukung,” katanya.

“Itulah pentingnya sinergitas  dapat berjalan dengan intens antarsemua unsur yang terlibat, sehingga tidak salah langkah dalam mengambil keputusan,” tambahnya.

Salah cara yang dilakukan pihaknya, dengan mendatangi  Bacabup dan Bacawabup. Tujuanya untuk meminta pada peserta  Pilkada mewujudkan Pilkada damai, santun dan elegan. Sehingga Stigma Dompu masuk dalam zona  rawan konflik dapat dihilangkan . (JUN)

Share
  • 18
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top