Peristiwa

Aliansi Mahasiswa Perduli Ntonggu Bantu Korban Kebakaran

Penyerahan bantuan untuk korban kebakaran, Senin.

Bima, Bimakini.- Aliansi Mahasiswa Perduli Ntonggu bantu korban kebakaran, Senin (10/8). Bantuan diberikan sebagai kepedulian terhadap warga Ntonggu yang mengalami musibah kebakaran.
Bantuan yang disalurkan dari hasil penggalngan dana di Woha dan Monta.

Ketua Umum Ikaswakobi, Salma Elika, sekaligus Koordinator dari Aliansi Mahasiswa Perduli Nttonggu mengungkapkan, aksi penggalangan dana dilakukan beberapa hari dan disejumlah tempat.

“Aksi galang dana selama enam hari berturut-turut. Kami menyusuri tiap-tiap desa di Woha hingga Monta, hasilnya lumayan banyak,” ujarnya.

Salma juga menuturkan bantuan yang diberikan berupa sembako dan perabotan rumah tangga.
“Selain Sembako, juga memberikan buku-buku, alat tulis, iqro, makanan ringan, mainan buat anak-anak, pakaian hingga prabotan rumah tangga. Semua itu kita sesuaikan dengan hasil dana yang kita dapatkan selama enam hari,” ujarnya.

Mahasiswi semester 4 dari kampus Mulawarman Kalimantan Timur itu juga mengungkapkan rasa harunya ketika melihat puluhan anak-anak korban kebakaran itu berebut mainan yang dibawa.

Selain itu, Ketua Umum Persatuan Mahasiswa Monta Bima-Makasar (PMMB), Muhammad Daud, menyampaikan, kebakaran menyisakan trauma bagi korbannya.

Dia berharap elemen lain juga ikut membantu korban kebakaran. (K06)

Share
  • 49
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top