Peristiwa

Kabur dari Sumbawa, Pasien Covid-19 Meninggal di Dompu

RSUD Dompu.

Dompu, Bimakini. – Salah satu pasien positif Covid-19 inisial HRD (60) warga kecamatan Manggelewa meninggal dunia di RSUD Dompu, Selasa (4/8) dini hari.

Sektetaris Tim Gugus Tugas Percepatan Pananganan Covid-19 Kabupaten Dompu, Jufri M.Si, mengatakan bahwa, pasien tersebut sebelumnya lari dari kabupaten Sumbawa saat akan dilakukan swab. Sesampai nya di Dompu, pasien itu dibawa keluarganya ke RSUD Dompu untuk menjalani perawatan.

Saat itu, pihak RSUD Dompu mencurigai bahwa pasien ini terpapar covid-19. Akhirnya melakukan swab dan hasilnya HRD positif Covid-19.

“Pasca mendapat hasil swab yang dilakukan RSUD, tim medis langsung membawa pasien ini ke ruang isolasi. Saat diruang isolasi RSUD Dompu, pasien menghembuskan nafas terakhir,” terang Jufri, Selasa (4/8) pagi.

Terpisah, Kasubag Humas RSUD Dompu, Ida Fitriani membenarkan bahwa pasien atas nama HRD positif terpapar Corona. “Iya ada pasien positif. Beliau kemarin masuk UGD, kemudian setelah dilakukan Swab test, dia positif,” ucapnya.

Sebelumnya, pasien tersebut masuk UGD, Senin (03/8) pagi dengan gejala sesak napas. Kemudian menjalani rapid tes dan hasilnya reaktif. Setelah dilakukan swab test, pasien dinyatakan positif.

Tercatat hingga saat ini, total warga Dompu yang terpapar Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) tersisa sebanyak 9 orang, 1 diantaranya meninggal dunia dan 8 orang lainnya masih menjalani perawatan di wisma terpijar, Desa Matua.

Pantauan media ini di RSUD Dompu, saat ini Tim GugusTugas bersama anggota Polres Dompu berencana mengambil alih prosesi pemakaman. Setelah berdiskusi dengan pihak keluarga, akhirnya jenazah HRD direncanakan dimakamkan di salah satu pemakaman khusus di Kecamatan Dompu. (K07)

Share
  • 459
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top