Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Kapolres Bima Kota Turun Tangan Amankan Aksi Massa Menolak Omnibus Law

Kapolres Bima Kota, AKBP Haryo Tejo Wicaksono, SIk

Kota Bima, Bimakini.- Kericuhan panjang yang terjadi dalam aksi unjuk rasa para mahasiswa dan masyarakat Kamis (08/10), mendesak DPR membatalkan Undang-undang Omnibus Law, membuat Kapolres Bima Kota, AKBP Haryo Tejo Wicaksono, SIk turun tangan sendiri menenangkan massa aksi.

Pria berwajah tenang ini langsung memimpin dan berada ditengah-tengah massa aksi meskipun tengah terjadi kericuhan. Mulai dari aksi lemparan batu, perusakan mobil serta aksi blokade jalan yang dilakukan ratusan massa.

“Kenapa harus ribut begini, sampaikan saja apa yang menjadi tuntutannya. Ga perlu berbenturan sama aparat, kita sama-sama manusia dan rakyat juga,” sesalnya dihadapan massa aksi.

Kapolres juga bahkan secara jantan dihadapan para pimpinan organisasi yang ikut melakukan aksi unjuk rasa, meminta maaf jika ada perlakuan anggota nya yang berlebihan dalam mengamankan massa.

“Jangan di mulai dan serang kami, kami hanya menjaga dan mengamankan kalian. Mari sama-sama saling menghargai,” imbuhnya dengan nada rendah.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dia menjelaskan, tugasnya adalah mengamankan daerah terlebih dalam kondisi kericuhan dan genting. “Kami meminta maaf jika ada sedikit keras saat ricuh. Karena kami harus mengamankan daerah,” terangnya.

Permintaan maaf kapolres ini, disambut baik puluhan mahasiswa yang kemudian menerima dengan baik pembinaan yang diberikan kapolres.

Kapolres juga meminta mahasiswa, mengganti kerugian kerusakan mobil dinas yang telah dirusak. Kapolres berjanji, akan berkomunikasi dengan pemilik mobil dinas untuk meringankan biaya perbaikan.

“Intinya, ada tanggungjawab di sini. Sama-sama berbuat dan sama-sama bertanggungjawab. Kita belajar sama-sama bagaimana bertanggungjawab,” tegasnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Aksi demonstrasi yang digelar mahasiswa, yang tergabung dalam GERAM ini berakhir ricuh. Beberapa massa aksi melakukan pengerusakan, pada satu unit mobil dinas.

Kapolres langsung menemui beberapa pentolan aksi, melakukan pendekatan secara persuasif agar massa aksi tenang. (BE09)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.-  Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H, beserta rombongan, melakukan kunjungan dan pemberian tali asih kepada warakawuri anggota Polres Bima...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Setelah berlangsungnya proses pemungutan dan penghitungan suara dalam Pemilu Serentak 2023-2024, Kapolres Bima Kota, AKBP YUDHA PRANATA, S.I.K.,S.H, mengimbau warga untuk...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, SIK, SH, menyampaikan apresiasi kepada Polsek Lambu dan Polsek Sape atas respon cepatnya dalam menangani...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Satuan Reserse Kriminal Polres Bima Kota akhirnya menetapkan empat tersangka dalam kasus penganiayaan yang berujung hilangnya nyawa salah seorang warga di...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- MA (45), seorang pria asal Wawo Kabupaten Bima, harus berurusan dengan penyidik Polres Bima Kota setelah diringkus oleh Tim Puma 2...