Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Pilkada Berakhir, Badan Ad Hoc di Bima Dibubarkan

Komisioner KPU Kabupaten Bima, Ady Supriadin

Bima, Bimakini.- KPU Kabupaten Bima menggelar kegiatan pembubaran badan AD Hoc dan pemberian penghargaan. Kegiatan tersebut secara simbolis diikuti oleh seluruh anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Bima yang berlangsung di Taman Kalaki Desa Panda, Kecamatan Palibelo, Rabu (3/3).

Komisioner KPU Kabupaten Bima, Ady Supriadin menyampaikan pembubaran badan Ad Hoc ini karena untuk masa tugasnya sebagai penyelenggara Pilkada Kabupaten Bima 2020 sudah berakhir.

“Tugas mereka selesai Januari 2021 lalu. Namun ada sengketa di MK dan menunggu proses keputusan inkrah. Sehingga momen untuk pembubaran ad hoc baru kita bisa laksanakan hari ini,” ujar mantan wartawan ini.

Dalam kesempatan tersebut KPU juga mengapresiasi khususnya PPK yang masuk kategori terbaik. Sekaligus menyerahkan piagam bagi seluruh badan Ad Hoc yang secara simbolis diwakil oleh anggota PPK.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Semua itu bentuk ucapan terima kasih KPU Kabupaten Bima atas kinerja badan ad hoc sebagai penyelenggara tingkat bawah dalam menyukseskan semua tahapan Pilkada,” tuturnya.

Kata dia, kegiatan ini bentuk terima kasih KPU terhadap badan ad hoc yang telah melaksanakan tugas dengan baik selama tahapan Pilkada 2020.

“Ini kegiatan internal KPU Bima. Nantinya kita akan laksanakan kegiatan yang sama dan menyerahkan penghargaan bagi stakeholder maupun instansi yang terlibat dalam menyukseskan pelaksana Pilkada,” terangnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Kemudian untuk PPK terbaik dimasing-masing kategori. Yakni PPK Palibelo raih kategori laporan keuangan terbaik, PPK Woha raih kategori data pemilih berkualitas. Selanjutnya PPK Belo raih kategori Parmas dan Sosdiklih terbaik, PPK Madapangga raih pendistribusian logistik terbaik. Sedangkan kategori penyelesaian masalah terbaik yakni PPK Ambalawi dan kategori pelaksanaan tunsura dan sirekap terbaik diraih PPK Bolo.

“Ada enam kategori terbaik yang kita serahkan bagi PPK masing-masing kecamatan. Dari 18 PPK yang ada di Kabupaten Bima masuk nominasi kategori terbaik. Karena setiap kategori kita ambil tiga PPK terbaik,” pungkasnya. (BE07)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Bima, Bimakini.-  Keterbukaan informasi di era sekarang bukan lagi sesuatu yang harus ditutupi-tutupi ke publik. Lembaga atau badan publik wajib membuka informasi seluas-luasnya kepada...

Politik

Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) secara daring, Rabu (9/6). Kegiatan itu diikuti...

Politik

Bima, Bimakini.-  Tugas dan fungsi kehumasan dalam satu lembaga sangatlah penting untuk mendukung produksi dan distribusi informasi ke publik. Namun hal ini tentu tidak...