Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Dihantam Banjir, Sayap Jembatan Penghubung Dusun Woro I dan Woro II Desa Woro Amblas

Kondisi jembatan yang amblas.

Bima, Bimakini.- Akibat diterjang banjir, Jum’at (2/4). Sayap Jembatan penghubung Dusun Woro I dan Woro II Desa Woro Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima longsor.

Kepala Desa (Kades) Woro, Abdul Farid mengatakan, intensitas hujan mulai Kamis (1/4) malam menimbulkan terjadinya banjir cukup besar, sekitar pukul 13.00 Wita. Akibatnya jembatan penghubung Dusun Woro I dan Woro II longsor.

“Jembatan penghubung Dusun Woro I dan II longsor, saat ini kendaraan roda enam tidak dapat melintas,” ujar Kades, Jum’at (2/4) malam.

Sambung Kades, selain terjadi longsor jembatan, puluhan hektar lahan pertanian terdampak banjir. Puluhan hektar lahan itu yakni berada di bantaran sungai.

“Permukiman warga tidak ada yang direndam banjir,” terangnya.

Dirinya berharap, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima melalui dinas terkait turun ke lokasi untuk mengecek kondisi jembatan. Setelah itu mengupayakan alokasikan anggaran untuk perbaikan sayap jembatan,” pintanya.

Jebolnya sayap jembatan ini mengakibatkan terhambatnya jalur menuju Desa Campa. Yakni kendaraan roda enam tidak dapat melewati,” tutupnya.(BE07)

Share
  • 104
    Shares
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-  Pemerintah Pusat, melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI, akan membangun 185 unit rumah khusus untuk masyarakat terdampak bencana banjir tahun...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kapal ADRI-LI yang mengangkut perlengkapan untuk membangun tiga jembatan di Kecamatan Madapangga, yang rusak akibat banjir, merapat di pelabuhan laut Bima, Jumat...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Intensitas hujan cukup tinggi yang terjadi di wilayah Kecamatan Donggo dan Madapangga mengakibatkan terjadinya banjir di Desa Ncandi, Kamis (8/4), sekitar pukul...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pascabanjir  di sejumlah kecamatan di  Kabupaten Bima, masih menyisakan duka bagi korban yang terdampak. Salah satunya di Desa Rabakodo, Kecamatan Woha. Bupati...