Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Geledah Pelabuhan Sape, Aparat Warning Bahaya Penyebaran Corona Terbaru

Patroli di Pelabuhan Sape.

Bima, Bimakini.- Kegiatan Patroli Cipta Kondisi pra dan pasc-Idul Fitri 1442 Hijriah, juga menyisir dua wilayah ujung timur Nusa Tenggara Barat, yakni di Kecamatan Sape dan Lambu Kabupaten Bima. Aparat gabungan yang terdiri dari TNI dan Polri pekan ini pun, intens menyisir sejumlah wilayah pesisir utamanya di area Pelabuhan Sape.

Pelabuhan ini menjadi penghubung wilayah destinasi wisata menuju Nusa Tenggara Timur serta tujuan lainnya. Aparat pun nyaris saban hari menyisir hingga menggeledah area pelabuhan mulai dari perkantoran hingga ke dalam kapal-kapal penyebrangan dan lainnya.

Dalam operasi ini kata Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono yang didampingi Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Kemal Mustafa, mengedepankan sosialisasi dan bahaya penyebaran Covid19 terbaru yang mulai menghantui masyarakat Indonesia. Terlebih kepada para pengunjung dan yang berada di Pelabuhan Sape.

“Makanya kita langsung melakukan pemeriksaan dan penggeledahan terhadap para pengunjung yang berada di area Pelabuhan Sape ini. Kita ingatkan terkait bahaya Covid ini serta penerapan protokol kesehatan nya,” ujar Haryo kepada wartawan.

Pihaknya pun katanya langsung memberikan imbauan kepada para pengunjung yang berada di Area Pelabuhan Sape. Yang lebih ditekankan adalah penerapan protokol kesehatan Covid19 dan bahaya penyebaran terbaru virus mematikan tersebut.

“Dari bahaya itulah makanya langsung kita tekankan untuk selalu menggunakan masker serta untuk tidak melakukan kegiatan berkerumunan. Apalagi di pelabuhan gini,” urainya.

Selain terkait Covid19, aparat yang terdiri dari Personil Polsek Sape, Polsek Lambu, Danramil 03/Sape, Kompi 3 Yon C Pelopor Sat Brimobda NTB dan Sat Pol Airud yang di Pimpin oleh Kapolres Bima Kota dan Dandim 1608/Bima turut menggeledah senjata dan tajam dan bahaya lainnya.

“Adapun yang menjadi sasaran lain dalam Patroli ini yaitu sajam, miras dan kendaraan knalpot racing,” terangnya.

Tidak heran personil gabungan pun melakukan pemerikasaan terhadap semua pengunjung yang berada di area Pelabuhan Sape, hingga menemukan ragam barang bukti benda-benda berbahaya.

“Ada sepuluh unit sepeda motor diduga tanpa Keleng surat, satu bilah parang, sebilah keris, dua bilah belati, dua buah busur panah dan enam biji anak panah,” bebernya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sebelum melaksanakan kegiatan Patroli Cipta Kondisi tersebut, aparat menggelar apel bersama seraya diberikan arahan oleh Kapolres dan Dandim 1608/Bima dan langsung diberikan alat pelindung diri pada seluruh personil gabungan.

“Selanjutnya personil gabungan dibagi menjadi dua tim. Tim pertama menyisir Kecamatan Sape dan tim kedua di wilayah Kecamatan Lambu,” pungkasnya seraya merinci dalam gelaran itu dilengkapi

Kasat Intelkam, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kasat Pol Air, Kasi Propam Polres, Kapolsek Sape, Danramil 03 Sape, Komandan Kompi 3 Yon C Pelopor Sat Brimobda NTB, Kapolsek Lambu dan Danspolramil Lambu. KR

Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Untuk memastikan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, dalam kunjungan kerja rombongan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia pada Minggu (13/06),...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Seiring meningkatnya kembali status zona merah penyebaran Covid-19 di Kota Bima, yang sebelumnya sempat terjun ke zona orange, kuning hingga nyaris...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 17 Juni 2021, Kepolisian Resor Polres Dompu intens melakukan silaturrahmi dan penggalangan dengan tokoh...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Guna mencegah penyebaran Virus Corona, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Huu melaksanakan sosialisasi pentingnya menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Kegiatan...