Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Warga di Desa Antusias Ikuti Vaksin Covid19

Kegiatan vaksinasi Covid19.

Bima, Bimakini.- Program vaksinasi Covid-19 dari pemerintah yang ditujukan ke berbagai kalangan terus berjalan hingga kini. Tercatat sudah ribuan orang yang sudah divaksin di masing-masing daerah mereka, baik di kalangan Lansia, Guru serta masyarakat umum lainnya.

Seiring berjalannya waktu pun, antusiasme masyarakat dalam mengikuti vaksin ini kian meningkat. Bahkan diakui ditunggu-tunggu masyarakat mulai dari kalangan atas hingga kalangan menengah ke bawah sekalipun.

“Sampai di pelosok-pelosok desa pun. Makin ke pelosok malah makin tinggi antusiasmenya. Ini yang harus kita syukuri, Alhamdulillah,” ujar ujar Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Rifai menjawab media ini Minggu (13/06).

Makin tingginya kesadaran masyarakat ini lanjutnya, merupakan buah dari perjuangan pihaknya serta berbagai stakeholder yang telah berjuang untuk mensosialisasikan Covid-19 mulai dari bahaya hingga dampak terburuk dari virus mematikan tersebut.

Fakta yang tergambar dari awal hingga kini paparnya, para Babinsa, Bhabinkamtibmas serta unsur terbawah lainnya, rela menjemput warga yang akan divaksin dari rumah dan antar kembali menuju rumah atau kediamannya masing-masing.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Khususnya kepada para Lansia, dijemput dan antar kembali. Tapi Alhamdulillah sekarang kesadarannya sudah tinggi dan malah mereka yang menunggu,” ungkapnya.

Seperti yang terjadi pada salah satu pelosok desa di Desa Keli Kecamatan Woha Kabupaten Bima. Diceritakan Babinsa yang bertugas di Desa Keli Sertu Agus Budi, antusiasme warganya cukup tinggi sekali.

Bahkan aku Babinsa yang memiliki bakat dalam dunia tarik suara tersebut, warga sudah menunggu sejak pagi hari untuk menunggu jadwal vaksinasi Covid-19.

“Alhamdulillah warga khususnya di desa yang saya bina di Desa Keli, antusiasme cukup tinggi sekali. Ramai dan mereka datang dengan sendirinya,” ujarnya kepada media ini.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sebelumnya juga ia dan pemerintah desa sekitar terus melakukan sosialisasi dan menekankan kepada warganya agar menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Kita tekankan agar masyarakat wajib menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan baik dan benar,” pungkasnya. IKH

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Dompu, Drs Abdul Najib., memastikan bahwa, tidak ada persyaratan wajib memiliki sertifikat...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- PetugasKesehatan dari Unit Pelaksana Tugas Daerah (UPTD) Puskesmas, Senin (12/7/2021) Langgudu melakukan vaksinasi  di Kantor Desa Kawuwu. Namun masyarakat kurang antusias mengikuti...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Pasca sejumlah ASN Pemerintah Kabupaten Dompu dinyatakan positif Covid-19, Bupati Kabupaten Dompu, Kader Jaelani., langsung mengeluarkan surat edaran, Jumat (2/7/2021). Surat...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Kepala Desa (Kades) Dorokobo, Kecamatan Kempo, Taufik., mengajak warga setempat untuk sama-sama mensukseskan vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Desa nya, Kamis...

Peristiwa

Mataram, Bimakini.- Pemerintah Provinsi NTB akan menyasar Pelaksana dan Penerima PKH Kemensos RI di Kabupaten/Kota sebagai sasaran vaksinasi Nasional. Sebagai langkah strategis Pemrov dalam...