Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Oksigen di Rumah Sakit Bima Langka

RSUD Kota Bima

Kota Bima, Bimakini.- Di tengah mewabahnya penyebaran Covid-19, ternyata tidak dibarengi dengan ketersediaan stok oksigen. Bahkan kelangkaan oksigen sudah terjadi beberapa pekan hingga menyulitkan pasien Covid-19 dengan gejala pernapasan.

Itu dibenarkan Direktur RSUD Kota Bima, dr Agus Pintono. “Iya langka seluruh Rumah Sakit se NTB, ” unjarnya saat dikonfirmasi, Selasa (27/7).

Termasuk RSUD Kota Bima alami kelangkaan oksigen, ini dikarenakan jumlah oksigen tak sebanding dengan jumlah pasokan serta makin bertambahnya pasien alami gejala sesak napas.

Terlebih jumlah pasien Covid-19 juga masih meningkat ” jumlah pasien meningkat, pasokan terlambat,” ungkapnya.

Selain peningkatan jumlah pasien meningkat juga kendala keterlambatan pasokan dari distributor, walaupun demikian pihaknya tetap berupaya untuk tetap memberikan pelayanan terbaik bagi pasien dengan kondisi saat ini.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Masalah sama dibenarkan Direktur RSUD Bima, Drg H Ihsan, pekan lalu harus berupa  agar pasokan oksigen tetap tersedia, terlebih untuk pasien Covid-19 sedang menjalani perawatan.

Namun untuk masalah ketersediaan oksigen hanya pada pendistribusian yang menang sedikit terkendala.

Gubernur NTB, Julkieflimansyah melalui akun Facebooknya dua hari lalu memposting soal kelangkaan stok oksigen di pulau Sumbawa.

Menurutnya, Lonjakan Covid-19di Pulau Sumbawa memang meningkat tajam yang membuat permintaan dan kebutuhan Oksigen melonjak.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Siang ini Alhamdulillah sudah berangkat 3 truk BBS yang membawa Oksigen ke Pulau Sumbawa sampai Bima,Kita doakan perjalanan lancar dan selamat sampai tujuan,” tulisnya.(BE06)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Sudah sepekan terakhir untuk stok oksigen di RSUD Kota Bima aman, ini juga ditandai dengan terus berkurangnya jumlah pasien Covid-19 yang...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Kelangkaan oksigen yang terjadi nyaris di semua Rumah Sakit di Bima belakangan ini, menjadi masalah utama. Hingga korban pun berjatuhan dan...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Untuk memastikan situasi kemanan dan ketertiban masyarakat (SITKAMTIBMAS) di Kota Bima berjalan aman selama penerapan PPKM, aparat gabungan melakukan patroli, Jumat...