Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Bupati Dompu Tinjau Tempat Isolasi Pasien Covid-19

Kunjungan di tempat isolasi.

Dompu, Bimakini. – Guna memastikan pasien terpapar Coronavirus Disease 20219 (Covid-19) dirawat dan dilayani dengan baik dan sesuai standar operasional dan prosedur (SOP).

Bupati Kabupaten Dompu, Aby Kader Jaelani (AKJ) yang didampingi Wabup H. Syahrul Parsan, ST, MT., dan tim Satgas Covid-19 serta aparat keamanan meninjau kondisi RSUD dan Gedung Sanggilo yang dijadikan tempat isolasi pasien Covid-19, Senin (24/08/2021).

Di RSUD Dompu, Bupati dan rombongan melihat langsung kondisi sarana dan prasarana yang ada. Terutama ruang pelayanan pasien Covid-19, tempat screening, ruang isolasi, dan sejumlah ruangan lainnya. Hal yang sama juga dilakukan mereka saat meninjau tempat isolasi di Gedung Sanggilo.

“Alhamdulillah, semuanya masih aman. Keberhasilan ini berkat kerja keras semua pihak. Terutama TNI – Polri yang pro aktif membantu penanganan Covid-19. Sehingga Dompu merupakan satu-satunya daerah di NTB yang sudah mencapai zona II,” kata Bupati.

Berdasarkan update data Covid-19 tim Satgas Provinsi NTB tanggal 23 Agustus 2021. Di Kabupaten Dompu terdapat tambahan kasus baru sebanyak 5 orang, sementara pasien yang dinyatakan sembuh ada 6 orang.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Menurut Bupati Dompu, hal tersebut disebabkan karena tingginya kesadaran masyarakat dalam menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari, sehingga angka penyebaran Corona tidak tidak signifikan.

“Tingkat kepatuhan masyarakat Dompu dalam menerapkan protokol kesehatan, terutama menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas cukup tinggi,” ungkap Bupati.

Pantauan media ini, masyarakat Kabupaten Dompu saat ini nampak taat mematuhi protokol kesehatan, terutama memakai masker saat beraktifitas diluar rumah.

Hanya saja, kerumunan diacara-acara sosial kemasyarakatan seperti acara resepsi pernikahan, mbolo weki dan sebagainya tidak dapat dihindari.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Untuk menghindari kerumunan diacara-acara sosial kemasyarakatan harus ada penegasan dari pemerintah. Tujuannya, meminimalisir dan menekan angka penyebaran Covid-19,” ungkap Ahmad (40) warga Dompu. AZW

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Opini

Testimoni oleh Cukup Wibowo   Bila mengingat kembali saat menjalani “isolasi” rasanya bukan pada ketidaknyamanannya yang menarik untuk diceritakan, karena isolasi dalam urusan apapun...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Walaupun belum ada warga dinyatakan positif, Pemkot Bima sampai saat ini belum berpikir untuk menyiapkan ruangan isolasi pasien virus Corona atau...