Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Kegiatan Vaksinasi Akan Sasar Semua Kampus di Bima

Kegiatan vaksinasi di Kampus STIKP Bima, Rabu.

Kota Bima, Bimakini.- Kegiatan vaksinasi Covid19 kini menyasar kampus-kampus di Kota dan Kabupaten Bima. Ini untuk mengajak lembaga pendidikan  menjadi bagian dari  program pemerintah untuk menuntaskan vaksinasi hingga 80 persen.

Kapolres Bima Kota, AKBP Haryo Tejo Wicaksono, SIK, SH mengatakan,  untuk vaksinasi di kampus pihaknya tidak menargetkan jumlah tertentu. “Kami tidak manergetkan  khusus, namun diupayakan sebanyak-banyaknya, sehingga jumlah vaksinasi semakin besar,” ujarnya di Kampus STKIP Bima, Rabu (4/7/2021).

Disampaikannya, pihaknya sudah berkoordinasi dengan kampus untuk meminta waktu dan kesediaannya untuk kegiatan  vaksinasi  bagi mahasiswa, dosen, staf dan lainnya. Pihaknya tidak bisa menentukan jadwal sendiri untuk vaksinasi, karena kesiapan bergantung kampus.

Selain menyasar kampus, vaksinasi juga bisa melibatkan komunitas atau organisasi. Terpenting ada kesiapan dan kesediaan untuk menggelar kegiatan vaksinasi. Sementara untuk usia 18 tahun, dikhususkan bagi kelas 3 SMA.

Kapolres  juga mengajak masyarakat untuk tetap optimis menghadapi pandei Covid19 dengan melakukan minimal 3 M, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.  Salah satu upaya juga adalah vaksinasi untuk meningkatkan imun tubuh terhadap virus  korona.

Ini juga dianjutkan pemerintah dan agama. Bahwa menjaga diri dari wabah adalah hal wajib.

Sementara itu, Ketua STKIP Bima, Dr Nasution mengatakan, kampus mendukung kegiatan vaksinasi di kampus. Bahkan program ini sudah direncanakan cukup lama, namun baru bisa terjadwal dengan Polri-TNI. Bahkan pengajuan sudah ketiga kali, baru mendapat jadwal untuk vaksinasi di kampus.

Selain itu, kata Nasution ikut juga menyosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi dan 3 M. Apalagi saat ini mahasiswa STKIP Bima sedang melaksanakan kegiatan KKN.  Karena kampus dianggap ikut sebagai garda terdepan untuk menyukseskan program ini.

Agar bisa melewati masa ini dengan baik, kata dia, maka perlu ada edukasi yang baik kepada masyarakat. Tidak cukup oleh pemerintah, namun instutusi pendidikan juga penting terlibat, agar masyarakat sadar akan 3 M dan vaksinasi. Jika sinergi ini terbangun dengan baik, antara kampus, pemerintah, TNI, Polri, maka program vaksinasi akan sukses.

Saat vaksinasi di kampus STKIP Bima, hadir juga Kapolres Bima Kabupaten dan Dandim 1608 Bima. Dandim 1608 Bima, Letkol Teuku Mustafa Kemal mengatakan, bahwa sesungguhnya pencegahan covid19 adalah perintah agama. Agar menhindarinya salah satunya dengan kegiatan vaksinasi. “Jadi bukan hanya perintah pemerintah, namun juga perintah agama,” ujarnya. (BE04)

Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Mataram, Bimakini.- Anggota DPR RI dari Dapil NTB 2/Pulau Lombok, H. Bambang Kristiono, SE (HBK) melalui Yayasan miliknya HBK PEDULI, akan menggelar vaksinasi masal...

Peristiwa

Mataram, Bimakini.- Lembaga kajian sosial dan politik Mi6 menggelar vaksinasi masal gratis untuk suntikan kedua, kemarin (15/9). Seperti vaksinasi masal suntikan pertama 18 Agustus...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pemerintah Kota Bima menggelar pencanangan vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil. Kegiatan berlangsung di aula Pemkot Bima, Selasa (14/9/2021). Tujuanya agar ibu...