Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Capaian Vaksinasi COVID-19 di Dompu Masih Rendah

Rapat Forkopimda Dompu.

Dompu, Bimakini. – Capaian vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Dompu saat ini masih rendah. Berdasarkan update data mulai tanggal 13 Maret sampai dengan 9 September 2021, capaian secara umum untuk dosis pertama baru 28.418 orang atau 16.29%.

Untuk dosis kedua, baru 12.385 orang atau 7,10%. Kemudian dosis ketiga khusus tenaga kesehatan baru mencapai 831 orang atau 47,19%.

Sementara total target sasaran secara umum berdasarkan jumlah penduduk di Kabupaten Dompu atau target Nasional harus mencapai 174.467 orang atau sasaran.

Guna mendorong agar capaian vaksinasi sesuai target, Wakil Bupati Dompu, H Syahrul Parsan, ST, MT., melakukan rapat koordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Jumat (10/9/2021) pagi.

“Serapan vaksinasi COVID-19 masih dibawah target Nasional. Untuk itu, mari kita tingkatkan kegiatan dalam mensukseskan program vaksinasi,” terang Wakil Bupati Dompu.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), honorer dan tenaga kontrak di lingkup Pemerintah Kabupaten Dompu, dia menegaskan agar segara melakukan vaksinasi.

“Kita harus menjadi gardan terdepan dalam mensukseskan program vaksinasi, juga harus jadi pelopor dalam mensosiasikan kepada masyarakat tentang manfaat vaksin,” tegasnya dihadapan Forkopimda Dompu.

Sementara itu, Dandim 1614/Dompu, Letkol Inf. Ali Cahyono, S.Kom.Tr (Han)., berpendapat bahwa, sebenarnya masyarakat Kabupaten Dompu saat ini masih belum sepenuhnya ingin divaksinasi COVID-19.

Hal itu disebabkan karena pemahaman masyarakat terhadap vaksin masih minim, takut dan cemas terhadap dampak yang timbul setelah disuntik vaksin COVID-19.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Masyarakat kita termakan isu – isu hoax tentang dampak buruk vaksinasi COVID-19. Padahal vaksinasi ini merupakan langkah tepat untuk membentuk kekebalan tubuh untuk meminimalisir terjangkit Corona,” ucapnya.

Untuk itu, dia menekankan agar semua pihak ikut terlibat dan berperan aktif dalam memberikan pemahaman dan mensosiasikan kepada masyarakat tentang manfaat vaksinasi.

Terutama para Nakes, tenaga kesehatan harus memberikan pemahaman kepada masyarakat bagaimana cara kerja dan manfaat vaksinasi agar masyarakat tidak takut divaksin.

“Mari kita tetap semangat agar capaian vaksinasi sesuai target nasional,” ajaknya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Senada disampaikan Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat, SIK. Dia berkomitmen untuk tetap membantu pemerintah dalam melakukan dan mengajak masyarakat untuk menjalani vaksinasi COVID-19.

Katanya, saat ini para Bhabinkamtibmas dibantu Babinsa di masing – masing Desa dan Kelurahan tetap bergerak memberikan masukan dan penyadaran kepada masyarakat tentang manfaat vaksinasi COVID-19.

“Saya mengajak semua pihak untuk berkerjasama dalam mensukseskan program vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Dompu. Tetap semangat agar capaian vaksinasi sesuai terget Nasional,” harapnya. AZW

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Satuan Binmas Polres Bima kembali melakukan penyuluhan Kamtibmas dan Sosialisasi akan pentingnya Vaksin Covid-19 pada sejumlah Desa di Kabupaten Bima. Kali ini...

Peristiwa

Mataram, Bimakini.- Badan Intelijen Negara (BIN) terus menggencarkan percepatan vaksinasi Covid-19 demi memenuhi target 70 sampai 75% populasi secara nasional. Percepatan vaksinasi itu berlaku...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-  Kapolda NTB, Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto menyampaikan apresiasi atas capaian vaksinasi di Kabupaten Bima yang sangat cepat. “Luar biasa, capaian vaksinasi...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Percepatan vaksinasi bukan sekadar menyukseskan event MotoGP 2022. Namun,  bagaimana melindungi warga dari paparan virus corona. Hal itu ditegaskan Kapolda Nusa...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kapolda NTB telah mencanangkan program percepatan Vaksinasi khusus Dosis II dengan target 80 persen untuk Kabupaten Bima. Terkait program tersebut, wilayah Kecamatan...