Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

“Razia Vaksin” Polres Bima Kabupaten Mampu Lampui Target

Kabag Ops Polres Bima Kota, AKP Herman, SH

Bima, Bimakini.-Target vaksinasi 70 persen yang dipasang pada wilayah Kabupaten dan Kota, nampaknya perlahan dapat terealisasi. Di Kabupaten Bima saja misalnya, selama dua pekan ini rata-rata sudah melampui target.

Dimana kata Kabag Ops Polres Bima Kota, AKP Herman SH, capaian ini di raih setelah pihaknya melakukan terobosan dengan menjaring para pengendara di jalan yang belum Vaksin agar langsung Vaksin di tempat. Alias razia Vaksin dalam Ops Patuh 2021 yang digelar serentak di seluruh Indonesia hingga 3 Oktober mendatang.

Upaya ini jua dilakukan Lanjut Herman, untuk mengejar target yang diberikan Kapolda NTB pada pihaknya, agar dalam sehari harus mampu memvaksin sebanyak 2364 dosis.

“Alhamdulillah sepekan terakhir ini saja dan bahkan sudah memasuki dua minggu ini, kita rata-rata sudah melampui target,” ujar Herman diruangannya menjawab media ini.

Terobosan yang diambil Polres Bima Kabupaten dan stakeholdernya ini, yakni menggelar Ops Patuh 2021 serentak ini yang dirangkaikan dengan vaksinasi di tempat.

“Jadi, kita arahkan bagi pengendara yang belum melakukan vaksin dengan vaksinasi di tempat langsung,” urainya.

Upaya ini juga ditempuh pihaknya mengingat karena tercatat masih banyak yang enggan untuk di vaksin. Baik vaksin tahap satu dan dua. Terdata paparnya, vaksinasi tahap satu saja baru 66,822 dosis saja. Sementara dosis tahap dua baru sebanyak 18,686 dosis.

“Sementata untuk Moderna yang diperuntukkan para Nakes, baru sebanyak 672 dosis. Masih jauh. Ini data terakhirnya ya hingga 26 September kemarin,” benernya.

Sementata lanjutnya, dari sebaran sebanyak 18 Kecamatan dan 191 Desa di Kabupaten Bima, jumlah warga yang belum divaksin baik tahap satu masih bergerak di angka 321.163 orang. Sementata untuk dosis dua sebanyak 367.552.

Belum lagi katanya untuk Moderna Masih ada sebanyak 1242 perawat yang belum divaksin. Karena paparnya, target warga Kabupaten Bima yang harus divaksin adalah sebanyak 386.115 orang.

Untuk itu katanya, pihaknya benar-benar maksimal dalam menerjunkan anggotanya untuk dikerahkan dalam razia yang dirangkaikan dengan vaksin di tempat ini. Dan Alhamdulillah lanjutnya mampu menuai hasil yang memuaskan.

Sejumlah gerai yang dibuka Polres Bima Kabupaten yakni pada sejumlah lokasi, mulai dari Mapolres Bima, depan Bandar Udara Bima dan di Taman Panda. Sementara yang rutin adalah di Mapolres dan Bandara.

“Tapi ini juga fluktuatif ya hasilnya. Karena
faktanya naik turun ada yg tidak dan rata-rata minggu ini melampui target,” tegasnya kembali.

Ia mengimbau, untuk mensukseskan target vaksinisasi 70 persen tersebut, masyarakat diharapkan terbangun kesadarannya, agar segera melakukan suntik vaksin untuk meningkatkan herd immunity atau kekebalan kelompok.

“Karena penting sekali meningkatkan imunitas tubuh ini. Terlebih herd immunity ini. Ayok segera Vaksin se hingga penyebaran Covid- 19 bisa berakhir,” imbuhnya sekaligus menutup perbincangannya bersama wartawan. IKR

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Satuan Binmas Polres Bima kembali melakukan penyuluhan Kamtibmas dan Sosialisasi akan pentingnya Vaksin Covid-19 pada sejumlah Desa di Kabupaten Bima. Kali ini...

Peristiwa

Mataram, Bimakini.- Badan Intelijen Negara (BIN) terus menggencarkan percepatan vaksinasi Covid-19 demi memenuhi target 70 sampai 75% populasi secara nasional. Percepatan vaksinasi itu berlaku...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-  Kapolda NTB, Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto menyampaikan apresiasi atas capaian vaksinasi di Kabupaten Bima yang sangat cepat. “Luar biasa, capaian vaksinasi...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Percepatan vaksinasi bukan sekadar menyukseskan event MotoGP 2022. Namun,  bagaimana melindungi warga dari paparan virus corona. Hal itu ditegaskan Kapolda Nusa...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kapolda NTB telah mencanangkan program percepatan Vaksinasi khusus Dosis II dengan target 80 persen untuk Kabupaten Bima. Terkait program tersebut, wilayah Kecamatan...