Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Gencarkan Vaksinasi COVID-19, Binda NTB Diapresiasi Bupati Dompu

Kabinda NTB dan Bupati Dompu beserta tim vaksinasi COVID-19

Dompu, Bimakini. – Untuk mencapai herd immunity pada akhir tahun 2021, akselerasi vaksinasi terus digencarkan semua elemen, terutama Binda NTB.

Binda NTB mengambil peran untuk mempercepat vaksinasi di seluruh Kabupaten/Kota di Pulau Sumbawa. Pada Rabu (15/12/2021), mereka melakukan vaksinasi massal di kantor Lurah Simpasai, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu.

Saat peninjauan vaksinasi massal di kantor Lurah Simpasai, Kecamatan Woja, Bupati Kabupaten Dompu, Kader Jaelani (AKJ)., mengatakan bahwa, kehadiran Kabinda NTB di Dompu meninjau dan mendukung vaksinasi merupakan motivasi tersendiri bagi masyarakat untuk datang vaksin COVID-19.

Hal itu kata Bupati, dapat lihat dari antusiasme masyarakat yang luar biasa di Kelurahan Simpasai. Perlu diketahui masyarakat bahwa vaksinasi tidak hanya untuk memenuhi target, tetapi lebih penting untuk menjaga kesehatan masyarakat dari pandemi Corona.

“Ini patut diapresasi, sebab dengan vaksinasi maka kekebalan kelompok atau herd immunity akan tercapai sehingga kita bisa hidup berdampingan dengan COVID-19 ini”, ungkap Bupati Dompu.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dirinya juga berpesan kepada masyarakat yang ikut disuntik vaksinasi COVID-19 agar nanti saat kembali ke rumah atau kampungnya dapat mensosialisasikan pentingnya vaksinasi.

“Apresiasi setinggi-tingginya juga disampaikan kepada para Nakes, Babinsa, Babinkamtibmas dan seluruh pihak yang berusaha keras menyukseskan kegiatan vaksinasi di Dompu, ” ujarnya.

Sementara itu, Kabinda NTB, Ir Wahyudi Adisiswanto M.Si., saat peninjauan vaksinasi massal di kantor Lurah Simpasai bersama Bupati Dompu mengatakan, tujuan utama Binda NTB ikut menyelenggarakan vaksinasi adalah mensosialisasikan pentingnya vaksin untuk kesehatan masyarakat.

Tidak bisa dipungkiri bahwa, sampai saat ini masih ada masyarakat yang enggan bahkan takut divaksin karena informasi manfaat vaksin belum tersampaikan secara luas ke masyarakat.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Syukur alhamdulillah masyarakat di Dompu ternyata sangat antusias mengikuti vaksinasi. Diharapkan kondisi ini terus berlanjut agar kekebalan kelompok untuk menangkal COVID-19 bisa segera dicapai,” harapnya.

Sebelumnya Kabinda NTB dan tim percepatan vaksinasi telah meninjau vaksinasi di Kabupaten Sumbawa Barat dan Kabupaten Sumbawa. Setelah meninjau bersama Bupati Dompu di Kabupaten Dompu hari ini, Kabinda NTB dan tim langsung bergerak menuju Kabupaten Bima dan Kota Bima untuk menyelesaikan rangkaian ekspedisi percepatan vaksinasi di Pulau Sumbawa. AZW

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Satuan Binmas Polres Bima kembali melakukan penyuluhan Kamtibmas dan Sosialisasi akan pentingnya Vaksin Covid-19 pada sejumlah Desa di Kabupaten Bima. Kali ini...

Peristiwa

Mataram, Bimakini.- Badan Intelijen Negara (BIN) terus menggencarkan percepatan vaksinasi Covid-19 demi memenuhi target 70 sampai 75% populasi secara nasional. Percepatan vaksinasi itu berlaku...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-  Kapolda NTB, Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto menyampaikan apresiasi atas capaian vaksinasi di Kabupaten Bima yang sangat cepat. “Luar biasa, capaian vaksinasi...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Percepatan vaksinasi bukan sekadar menyukseskan event MotoGP 2022. Namun,  bagaimana melindungi warga dari paparan virus corona. Hal itu ditegaskan Kapolda Nusa...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kapolda NTB telah mencanangkan program percepatan Vaksinasi khusus Dosis II dengan target 80 persen untuk Kabupaten Bima. Terkait program tersebut, wilayah Kecamatan...