Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Seleksi Kaur Pelaporan dan Perencenaan Desa Pusu, Ahyar Peroleh Poin Tertinggi

Seleksi kaur desa Pusu.

Bima, Bimakini.- Seleksi perangkat Desa Pusu Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima Bidang Kaur Pelaporan dan Perencenaan, berlangsung di Kantor Kecamatan dan diikuti dua peserta.

Ketua Panitia, Supardin, SIKom mengatakan dalam laporannya, untuk mengisi Kaur Desa yang kosong bidang di Kaur Pelaporan dan Perencenaan, Pemerintah Desa bentuk panitia seleksi perekrutan.

“Proses pendaftaran serta proses lainnya sudah terselesaikan, hari ini berlangsung tes tertulis dalam bentuk pilihan ganda di Kantor Kecamatan Langgudu,” katanya, Kamis (3/2/2022).

Jarak Desa Pusu dengan Kantor Kecamatan kata Supardin, sangat jauh. Karena Pusu berada di wilayah seberang laut harus lewati jalan yang sangat rusak parah sehingga butuh waktu dan tenaga yang cukup untuk hadir di Kantor Kecamatan.

“Dengan keadaan itu, kami berkordinasi dengan Pemerintah Desa dan Pemerintah Kecamatan agar sama-sama pertimbangan jarak tempat seleksi, maupun tingkat kesulitan tim pembuat soal dan pihak DPMDes yang datang. Akhirnya, Kantor Kecamatan ditetapkan sebagai tempat uji seleksi yang tepat karena berada di tengah-tengah dari Desa Pusu maupun pihak yang hadir dari Kota Bima,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Camat langgudu, Syamsudin, SSos mengatakan seleksi Kaur Desa yang berlangsung, panitia berkoordinasi dengan Perguruan Tinggi STISIP Mbojo Bima untuk membuat soal seleksi.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Perguruan Tinggi STISIP Mbojo Bima yang telah sajikan soal yang bersifat transparan untuk sukseskan pelaksanaan seleksi Kaur Desa Pusu,” tuturnya.

Pemerintah Kecamatan Langgudu sambungnya, mengajak semua pihak untuk sama-sama menjaga pelaksanaan seleksi ini agar sukses dan lancar. Kalaupun ada masalah yang muncul dikemudian hari, mari selesaikan secara bersama.

“Kami dari Pemerintah Kecamatan, tidak ikut campur dalam pelaksanaan seleksi Kaur ini karena kami hanya bersifat memantau supaya sukses dan lancar,” terangnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Selanjutnya, serah terima soal dan kunci jawaban oleh Wakil Ketua III STISIP Mbojo Bima Tasrif, MIKom kepada Ketua Panitia Supardin, SIKom.

Pada berita acara yang dibuatkan oleh panitia disaksikan oleh Camat Langgudu dan Kasi Trantib, nomor urut satu atas nama Adhar, SIKom peroleh 45 jawaban benar dan 55 jawaban salah dari total 100 soal. Sementara Akhyar, SE peroleh 61 jawaban benar dan 39 jawaban salah dari total 100 soal. ILY

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Panitia Seleksi Kaur Desa Pusu, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, diharapkan bekerja transpran dan profeional. Selain itu, penjaringan diharapkan dipercetat. Ketua Panitia Seleksi,...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa (Pemdes) Pusu Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, bagikan bantuan paket Sembako sebagai terhadap korban kebakaran di Desa Naru Barat, Kecamatan Sape,...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa (Pemdes) Pusu Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, akan seleksi perangkat desa berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) BAB 4 Tahun 2015 tentang persyaratan...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tingkat Kabupaten Dompu melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) melakukan seleksi terhadap 26 bakal...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Tes tulis dalam rangka seleksi perangkat Desa Pela, yaitu Kepala Dusun Cempaka, berlangsung Kamis (1/4). Syafruddin dinyatakan lolos  tes tertulis sebagai Kepala...