Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Kades Mangge Asi Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2021

Kepala Desa Mangge Asi, Kecamatan Dompu, Suhadi M Saleh saat menyampaikan LKPJ tahun anggaran 2021 kepada BPD setempat, Kamis (14/04/2022).

Dompu, Bimakini. – Kepala Desa (Kades) Mangge Asi, Kecamatan Dompu resmi menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) pengunaan Alokasi Dana Desa dan Dana Desa (ADD/DD) tahun anggaran 2021 kepada Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan warga setempat, Kamis (14/04/2022).

Penyampaian LKPJ tahun anggaran 2021 oleh Kades Mangge Asi, Suhadi M Saleh tersebut dilakukan karena sejumlah aitem kegiatan yang tercantum dalam APBDes Mangge Asi tahun anggaran 2021 telah tuntas dikerjakan oleh Pemdes setempat.

Kegiatan itu dihadiri Ketua dan anggota BPD setempat, Lembaga – lembaga Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Babinsa, Babinkamtibmas, maupun tokoh wanita.

Kades Mangge Asi, Kecamatan Dompu, Suhadi M Saleh, menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan kritikan semua pihak sehingga pelaksanaan aitem program dan kegiatan yang tertuang dalam APBDes tahun anggaran 2021 terlaksana sesuai dengan ketentuan dan harapan bersama.

Diakuinya, bahwa dalam pelaksanaan pembangunan desa, banyak hambatan dan tantangan yang dihadapi. Berkat kerjasama semua pihak, semuanya berjalan dengan baik.

Pada acara pandangan umum anggota BPD dan masyarakat, banyak pertanyaan yang membutuhkan penjelasan Pemerintah Desa lewat Kades. Namun setelah dijelaskan secara detail, LKPJ Desa Mangge Asi tahun anggaran 2021 dapat disetujui bersama oleh BPD dan masyarakat.

Dia menyatakan bahwa untuk mewujudkan desa yang maju, mandiri dan aman. Dibutuhkan sinergitas semua pihak, terutama BPD, Lembaga Desa dan masyarakat.

“Untuk itu, kami sangat membutuhkan sinergitas dan kerjasama yang harmonis antara Pemerintah desa dan BPD, Lembaga Desa dan masyarakat. Saya mengajak semuanya untuk bersama-sama membangun desa Mangge Asi yang lebih baik,” ungkapnya. AZW

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Untuk pembangunan berkelanjutan, Pemerintah Desa (Pemdes) Mangge Asi pada tahun anggaran 2021 mengangarkan biaya Rp30 juta untuk program pemuktahiran data Sustainable...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Kepala Desa Mangge Asi, Kecamatan Dompu, Suhadi., didampingi Sekretaris Desa dan Perangkat Desa lainya menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) realisasi APBDes...