Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

DP3A Dompu Rintis Sekolah Perempuan

Kadis DP3A Kabupaten, Hj. Daryati Kustilawati, M.Si., saat melakukan sosialisasi kegiatan rintisan Sekolah Perempuan.

Dompu, Bimakini. – Upaya meningkatkan kualitas perempuan di pedesaan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Dompu merintis kegiatan Sekolah Perempuan.

Pada kegiatan rintisan Sekolah Perempuan itu, DP3A Dompu menjadikan Desa Cempi Jaya, Kecamatan Huu dan Desa Baka Jaya, Kecamatan Woja sebagai Desa percontohan Sekolah Perempuan.

Kadis DP3A Kabupaten Dompu, Hj Daryati Kustilawati, M.Si., Senin (10/10/2022) menyatakan bahwa dirinya sudah melakukan sosialisasi awal kepada Pemerintah Desa Cempi Jaya dan Desa Baka Jaya tentang rencana Sekolah Perempuan tersebut.

Katanya, kegiatan itu rencananya akan dilaksanakan pada bulan Oktober hingga November mendatang. Tujuanya untuk meningkatkan kompetensi perempuan yang ada di pedesaan.

Terutama meningkatkan kemampuan dan nalar kritis seorang perempuan dalam mengawal proses pembangunan, perempuan harus bisa menyampaikan aspirasi terutama soal – soal berkaitan dengan Kekerasan perempuan, perempuan harus mampu menciptakan ekonomi kreatif agar dapat menopang ekonomi keluarga.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dijelaskanya, sekolah perempuan yang dirintis DP3A tersebut bukanlah seperti sekolah dalam kelas. Tetapi kegiatan yang membahas dan mengupas soal-soal yang dihadapi para perempuan dengan menghadirkan solusi yang kongkrit.

“Nanti akan diberikan modul khusus, dan melakukan pertemuan secara intens. Tutornya akan kita hadir kan dari Pemprov NTB dan dari DP3A Dompu. Perempuan harus diberikan semangat, dan harus membangun rasa kepercayaan diri dari keterpurukan,” terangnya.

Untuk itu, dia meminta seluruh elemen yang ada di Desa. Terutama Kepala Desa, perangkat Desa, BPD, dan lembaga-lembaga desa lainnya agar berkolaborasi dan mendukung kegiatan itu sebagai upaya meningkatkan kualitas perempuan.

“Alhamdulillah, Pemerintah Desa dan lembaga desa lainnya merespon dengan baik,” ucapnya. ADV

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Upaya mencegah dan meminimalisir terjadinya tindak pidana perdagangan orang, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Dompu melakukan Sosialisasi Pencegahan...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dompu, Lilis Suryani H. Kader Jaelani, mengapresiasi kepada semua pihak terutama DP3A Dompu yang telah berhasil...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Pemerintah Daerah melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Dompu mengukuhkan dan melaunching Desa Cempi Jaya, Kecamatan Hu’u sebagai...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Upaya memperkuat pencegahan kekerasan terhadap anak, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Dompu melakukan rapat koordinasi (Rakor) dengan tim...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Upaya memperkuat sinergitas dalam menangani masalah perempuan dan anak, DP3A Kabupaten Dompu menggelar rapat koordinasi dengan Forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan...