Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Awalnya Ragukan, Ketua KONI Apresiasi Askab PSSI Kabupaten Bima

Ketua KONI Kabupaten Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, saat membuka Kongres Biasa Askab PSSI Kabupaten Bima, Sabtu.

Bima, Bimakini.- Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bima, yang juga Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, memberikan apresiasi kepada Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Bima. Apresiasi itu disampaikannya saat Kongres Biasa yang dilaksanakan Sabtu 18 Maret 2023 di aula KLK Jatiwangi.

Ketua KONI mengaku awalnya memiliki perasaan ragu akan eksistensi Askab PSSI. Pasalnya, sejumlah organisasi olahraga hanya memiliki semangat di awal saja, namun seterusnya vakum. Namun tidak demikian dengan Askab PSSI yang mampu menunjukkan eksistensi organisasi, terbukti berjalannya sejumlah kegiatan.

“Saya sampaikan ucapan terimakasih kepada Askab PSSI Kabupaten Bima, para pimpinan club yang selama ini sudah memberikan kontribusi yang begitu besar bagi kemajuan dunia sepakbola khususnya di Kabupaten Bima,” ujarnya.

Lanjutnya, Kabupaten Bima masih sangat beruntung karena memiliki jenjang pemain mulai dari yang sangat muda, sampai menjadi manager. “Meskipun ada juga manager yang tidak pernah main bola. Kan banyak kita baca pelatih yang tidak pernah main bola. Bahkan sampai ada yang bisa memimpin padura,” kelakarnya.

Ditekankannya, dalam membesarkan organisais olahraga, menilai masih adanya gangsi, termasuk dalam sepakbola. Ada juga menyampaikan protes ke Ketua KONI. “Umpamanya kalau pelatihnya orang Sape, dianggap banyak pemain dari Sape. Kalau pelatihnya dari Sila, maka dianggap akan banyak orang Dena. Persepsi seperti ini harus dihentikan, terpenting pemain sepakbola asli orang Bima, bukan diambil dari daerah lain,” ujarnya.

Saat ini pelatih tim senior dari Sape, tim yunior dari Madapangga, maka dari kecamatan lain harus berkompetisi menjadi terbaik. Salah satunya dengan melakukan pembinaan secara berjanjang.

“Saya berjanji akan mensupport Askab ini. Kegiatan Kongres Biasa ini sebagai bentuk jawaban atas apa yang menjadi harapan atas kemajuan sepakbola Kabupaten Bima,” ungkapnya.

Bupati juga menyampikan harapan, agar pelaksanaan turnamen dapat diatur sedemikian rupa. Jangan sampai di satu kecamatan menggelar turnamen, belum masuk delapan besar, sudah digelar lagi turnamen sama di kecamatan lainnya. “Silahkan diatur dengan baik, agar klub juga bisa menyiapkan pemainnya dengan baik,” harapnya saat membuka Kongres Biasa Askab PSSI Kabupaten Bima.

Sementara itu, Ketua Persebi Kabupaten Bima, Muhammad Putera Feriyandi, menyampaikan selama ini telah terjalin sinergi yang baik antara Persebi dan Askab. Ketua DPRD Kabupaten Bima ini berjanji akan mendukung kegiatan Askab.

Ketua Askab PSSI Kabupaten Bima, Khairuddin Juraid menjelaskan, Kongres Biasa ini sama halnya seperti rapat tahunan di organisasi lain. Askab sendiri saat ini memiliki anggota 140 di tahun 2023 ini. tahun lalu sebanyak 73 klub dan sudah dilaksanakn liga Askab dan hasilnya 20 klub masuk Liga 1 dan 84 klub masuk Liga II Askab PSSI Kabupaten Bima.  IAN

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Bima saat ini menggelar kompetisi  Divisi II. Ini sekaligus untuk menyeleksi klub sepakbola di Kabupaten...

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.-  Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Bima, melakukan pembenahan sepakbola diberbagai lini. Mulai dari pengelompokan kompetisi sepakbola,  training pelatih, hingga...

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Prestasi akhirnya ditunjukkan oleh Askab PSSI Kabupaten Bima melalui kompetisi berjanjang. Salah satunya diterimanya empat pemain dalam seleksi Tim Bhayangkara FC. Selain...

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Askab PSSI Bima, sudah menjadwalkan untuk menggelar liga yang akan dimulai pertengahan Juni mendatang.  Liga ini diikuti oleh puluhan klub yang terdaftar...

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Berhadapan dengan tim-tim luar daerah, tidak membuat Tim Persebi U-17 pada turnamen Piala Soeratin takut. Bahkan sebaliknya, mempu melibas satu per satu...