Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Bupati Dompu Motivasi Generasi Muda Raih Prestasi STQ Hingga Tingkat Internasional

Bupati Dompu, H Kader Jaelani.

Dompu, Bimakini. – Bupati Kabupaten Dompu, H Kader Jaelani memotivasi para generasi muda agar meningkatkan prestasi diajang Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) hingga ditingkat Internasional, tidak cukup puas meraih prestasi tingkat Desa/Kelurahan atau tingkat Kecamatan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Dompu saat menutup pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke – XXVIII tingkat Kecamatan Dompu, Sabtu (04/03/2023).

Katanya, momentum STQ menjadi wahana yang baik bagi para kawula muda bangsa dan daerah khususnya di Bumi Nggahi Rawi Pahu untuk terus meningkatkan kualitas diri sehingga dapat berprestasi hingga ke jenjang Internasional.

“Jadikan momentum STQ ini sebagai wahana untuk mengasah kemampuan diri kemudian dapat berprestasi hingga ke jenjang Internasional,” terangnya.

Bupati juga menegaskan bahwa untuk dapat berprestasi hingga ke jenjang Internasional tentunya butuh usaha dan kerja keras, melatih dan mengembangkan bakat, minat dan kemampuannya secara terus menerus dan berdisiplin dalam menggunakan waktu.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Adanya kemauan yang keras didorong dengan ichtiar yang sungguh-sungguh dari para Tilawat Al-Quran prestasi yang diharapkan dengan pasti akan mampu diraih dan bila mampu berprestasi akan menjadi kebanggaan tidak hanya bagi diri sendiri namun juga bagi orang tua, masyarakat dan daerah,” sebutnya.

Ia juga menyampaikan ucapan selamat kepada para Tilawat dan peserta mata lomba lainnya yang sukses sebagai juara di STQ yang berlangsung, dan kepada peserta yang belum berkesempatan meraih juara agar tetap tabah dan tidak berkecil hati.

“Kepada pada juara saya ucapkan selamat dan terus berlatih untuk mempersiapkan diri lebih baik lagi di event yang lebih tinggi dan kepada peserta yang belum berhasil agar tidak berkecil hati, tetap bersemangat untuk mengasah diri sehingga pada kesempatan selanjutnya bisa meraih juara atau berprestasi,” pesannya.

Bupati mengajak seluruh elemen masyarakat Dompu dengan adanya STQ bisa mengimplementasikan nilai-nilai hakiki Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari baik sebagai pribadi, keluarga, masyarakat maupun sebagai warga negara, sehingga Visi Dompu Mashur (Mandiri, Sejahtera, Unggul dan Religius) yang menjadi cita-cita bersama seluruh elemen daerah sebagaimana tertuang dalam RPJMD tahun 2021-2026 dapat diwujudkan sesuai harapan.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Pelaksanaan STQ dengan mengangkat tema mengaktualisasikan nilai-nilai Islami menuju Dompu Mashur, selaras dengan Visi daerah khususnya dalam meningkatkan dan menguatkan fondasi religiusitas dalam kehidupan bermasyarakat,” cetusnya. ADV

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Bupati Dompu, H Kader Jaelani (AKJ) kembali dituntut agar dapat menstabilkan harga jagung petani. Selain itu, Bupati AKJ juga dituntut agar...

Peristiwa

Dompu, Bimakini – Setelah bentrokan terjadi antara massa aksi dari Aliansi Tani Menggugat yang menuntut kenaikan harga jagung dengan aparat Kepolisian di Kecamatan Manggelewa...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Sebanyak 32 bidan pendidik (D4) yang telah dinyatakan lulus seleksi pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini, – Sejumlah aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Masyarakat Peduli Rasanggaro (HMPR) Desa Mangge Asi, Kecamatan Dompu menuntut Pemerintah Kabupaten Dompu agar...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini, – Bupati Kabupaten Dompu, H. Kader Jaelani yang juga Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) menghadiri acara doa syukuran yang dilaksanakan KONI atas...