Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Sambil Bagi-bagi Sembako, Kapolda NTB Ngobrol Hangat dengan Warga

Kapolda NTB saat memberikan.paket sembako pada warga kurang mampu.

Bima, Bimakini.- Dalam lawatanya ke Bima pada Senin 10 April 2023 sore kemarin, Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto dimamfaatkan dengan baik. Terlebih bertepatan dengan momentum Bulan Suci Ramadan 1444 Hijriah.

Sebelum membagikan paket sembako kepada ratusan warga di Desa Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, Kapolda sempat berdialog dengan masyarakat dengan bertanya-tanya mulai kondisi Kamtibmas hingga keseharian warga sekitar.

Tanpa canggung Kapolda berdialog hangat dengan menyapa dan mengajak masyarakat terlibat aktif untuk kemajuan daerahnya. Ditemani Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri, Kapolres Bima serta pejabat lain, warga menceritakan keadaannya saat ini.

‘’Bune haba? Masih puasa kan? Tadi saya liat ada ngopi di belakang,’’ sapanya diikuti dengan senyum khasnya disambut antusias warga dengan senyuman lepasnya.

Sebelum membagikan bantuan Sembako kepada ratusan masyarakat Desa Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, ia mengimbau kepada warga sekitar agar saling bahu membahu untuk membantu dan berbagi. Terlebih kala diterpa bencana dan cobaan lain.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Pria kelahiran 7 November 1967 silam tersebut bahkan meminta kepada warga yang hadir agar mengeluarkan uneg-unegnya, baik kepada aparat kepolisian dan pemerintah daerah. Karena katanya dirasa penting mendengar langsung suara masyarakat agar pihaknya bisa mawas diri.

Kapolres Bima AKBP Hariyanto S Ik mengatakan, dalam kesempatan itu Kapolda membagikan Bansos berupa 150 paket Sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah Desa Panda.

“Kegiatan di bulan suci Ramadhan ini kita lakukan secara bersama-sama untuk memberikan nilai kemanfaatan kepada sesama. Ini akan mengingatkan bahwa kita dapat secara bersama-sama untuk sesama,’’ paparnya.

Kehadiran polisi lanjutnya, sebagai bentuk sinergitas dalam bekerja secara bersama, baik sebagai anggota Polri Polda NTB maupun dengan pemerintah Daerah.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

‘’Apa yang baru saja dilakukan oleh Bapak Kapolda NTB memberikan semangat dan motivasi untuk semua terutama diri pribadi saya agar bisa mencontoh bahwa dengan bersama-sama itu kita bisa memberikan sesuatu yang berguna dan bermanfaat untuk sesama,’’ tutupnya. IKR

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Kapolda NTB, Irjen Pol Raden Umar Faroq, berkujung ke Kota Bima untuk memastikan situasi pascapemungutan suara. Kapolda meminta tetap menjaga situasi...

Pemilu Serentak 2024

Kota Bima, Bimakini.- Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB), Irjen Pol Drs. Raden Umar Faroq, S.H, M.Hum,  mengajak seluruh personel Polres Bima Kota untuk menjaga...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB), Irjen Pol. Raden Umar Faruoq, S.H. M. Hum, melaksanakan kegiatan bhakti sosial dengan meresmikan Rumah Sejahtera...

Pemilu Serentak 2024

Kota Bima, Bimakini.- Untuk menjaga stabilitas dan kondusifitas daerah dalam menyambut Pemilu 2024, Penjabat (Pj) Wali Kota Bima Ir. H. Mohammad Rum, MT bertemu...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- “Perlu kesadaran dan tanggung jawab bersama untuk tetap menjaga situasi harmonis dan damai,” ungkap Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) NTB Irjen. Pol. Drs. Djoko...